Zowie Luncurkan Vital, Sound Card Khusus Untuk Esport

Brand gaming peripheral Zowie hari ini resmi meluncurkan Vital, audio system/sound card yang diperuntukkan khusus untuk eSport. Produk ini diharapkan mampu memudahkan pengaturan audio yang sesuai dengan kebutuhan personal para atlit eSport dengan kualitas suara yang konsisten.

Bagi para atlit eSport atau pemain gamer professional, selain skill, dibutuhkan adanya gear yang mumpuni untuk menunjang performance mereka mencapai kemenangan. Mulai dari monitor, mouse, mousepad, keyboard, headset dan cable management. Sistem audio memiliki porsi yang penting bagi para atlit eSport, baik untuk mendeteksi musuh, mendengarkan instruksi kapten tim, komunikasi tim, dan lainnya.

Menurut pihak Zowie, Sound card tradisional memerlukan waktu untuk dapat dipergunakan, karena harus meng-install driver dan mengatur kualitas suara yang dihasilkan. Hal ini dirasa cukup mengganggu konsentrasi atlit eSport, terutama pada saat turnamen berlangsung. Vital dari Zowie mengunggulkan kemudahan plug & play sehingga hanya membutuhkan waktu sekitar satu detik saja untuk proses instalasinya. Hal ini dikarenakan pengaturannya adalah driver-less, hanya menggunakan USB (termasuk untuk mengisi ulang daya), output untuk microphone dan headset berukuran 3,5mm. Adanya dual-output memudahkan untuk merubah-rubah antara speaker & microphone saat bermain. Ditambah dengan adanya built-in hi-fi amplifier chip dan Hi-Fi DAC, membuat semua suara yang dikeluarkan oleh tiap media, memiliki kualitas yang sangat baik.

Selain Vital, brand besutan BenQ ini juga dikabarkan tengah menghadirkan FK1+, sebuah produk mouse gaming dan akan tersedia di pasar Indonesia bulan November 2016 ini.