Melalui rilis resminya, Zepetto menyatakan telah menyiapkan rangkaian acara untuk mencari bakat-bakat tersembunyi para Troopers (sebutan untuk pemain Point Blank – red) di 41 kota di Inonesia melalui Point Blank Natiotal Championship (PNBC). Tidak hanya itu, mereka juga akan menggelar PBNC Junior atau dapat disebut PBJC (Point Blank Junior Championship). Kedua turnamen ini akan dilaksanakan secara bersamaan. Para pemenang kualifikasi regional juga akan mendapatkan kesempatan untuk turun bertanding langsung pada Grand Final PBNC dan PBJC Season 1 2019 di Jakarta.

Pada tahun ini, PBNC (Point Blank National Championship) dibagi menjadi dua season, yaitu season satu yang merupakan turnamen minor, diselenggarakan pada dua quarter awal, dan season dua yang merupakan turnamen major, diselenggarakan pada dua quarter terakhir.

Pemenang PBNC akan mendapatkan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya di tingkat dunia, yaitu PBWC (Point Blank World Championship). Selain PBNC dan PBJC, ada juga turnamen yang bernama PBLC (Point Blank Ladies Championship), yaitu turnamen khusus ladies Troopers dan PBCL (Point Blank Champion League) yang merupakan rangkaian dari PBNC Season 1 dengan total hadiah 1 MILYAR. Tidak ketinggalan juga bahwa pemenang kualifikasi regional PBLC ikut turut memeriahkan pertandingan Grand Final bersamaan dengan PBNC dan PBJC di Jakarta.

PBNC Season 1 akan berlangsung pada bulan Februari sampai April 2019. Pendaftaran dibuka pada tanggal 7 Februari 2019, sedangkan turnamen akan dimulai pada tanggal 9 Maret 2019 dan Grand Final akan diadakan pada bulan April. Bagi Troopers yang mau menunjukkan kemampuannya, bisa mendaftarkan diri kalian di https://pointblank.id/esports/list.