Yoshi-P: Tidak Ada Tim Kami yang Bicara Soal FFXVI Versi PC

Gamer PC akan kecewa mendengar berita satu ini. Producer Naoki Yoshida alias Yoshi-P telah membantah rumor tentang versi PC game Final Fantasy XVI. Pernyataan ini ia ungkap dalam acara Final Fantasy XVI New Year’s Mahjong Tournament yang digelar beberapa waktu lalu.

Dilansir dari Inside (Diterjemahkan Siliconera), Yoshi-P membantah bahwa ada stafnya yang membicarakan mengenai Final Fantasy XVI versi PC. Ia mengatakan bahwa tidak ada satu pun pihaknya yang mengutarakan hal tersebut. Yoshi-P justru menyarankan bagi gamer PC untuk berhenti menunggu masa eksklusivitas Final Fantasy XVI di PS5 selesai dan langsung membeli PS5 untuk memainkannya.

Perdebatan mengenai ada tidak Final Fantasy XVI di PC memang tidak akan ada habisnya. Pernyataan Yoshi-P mungkin bisa meredam isu tersebut, namun tidak semuanya gamer PC akan menerimanya. Berkaca dengan Final Fantasy XV yang awalnya diklaim hanya untuk PS4, akhirnya memiliki versi PC. Jadi kenapa hal yang sama juga tidak terjadi kepada Final Fantasy XVI?

Final Fantasy XVI akan rilis pada tanggal 22 Juni 2023 eksklusif di PS5.