Valve Hentikan Pengembangan Artifact, Gratiskan Untuk Semua

0
304

Valve secara resmi telah menghentikan semua pengembangan yang berhubungan dengan game Artifact. Artinya game ini tidak lagi didukung oleh developer dan akan dibiarkan dalam kondisinya sekarang ini. Kabar baiknya adalah Artifact sekarang dapat dimainkan gratis untuk semua orang.

Menurut keterangan resminya, pengembangan Artifact dihentikan karena Valve merasa jumlah pemain dari game tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan. Padahal Artifact sudah mendapatkan overhaul dengan diluncurkannya Artifact 2.0. Namun perubahan ini tetap tidak dapat mendongkrak jumlah pemain Artifact. Pada akhirnya Valve terpaksa mengambil keputusan berat yaitu menghentikan pengembangan dari game tersebut.

Meski tidak lagi didukung, Valve akan tetap membiarkan Artifact hidup. Baik versi klasik Artifact dan Artifact 2.0 (Artifact Foundry) saat ini bisa diakses oleh semua orang gratis. Detailnya bisa kamu lihat di sini.

Artifact merupakan jawaban Valve untuk merespon berjamurnya game kartu seperti HearthStone pada waktu itu. Agar lebih populer dan dikenal, Valve menggunakan DOTA 2 sebagai tema dari Artifact. Sayang hasil akhir Artifact tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh Valve.