Update Sumeru Genshin Impact akan Rilis Bulan ini

Hoyoverse telah mengumumkan tanggal resmi untuk peluncuran update versi 3.0 Genshin Impact. Update ini akan dirilis pada tanggal 24 Agustus 2022 mendatang. Tentu saja konten yang paling ditunggu dari versi 3.0 ini adalah Sumeru dan elemen Dendro. Dalam acara livestream kemarin malam, Hoyoverse telah mengulas secara tuntas mengenai versi 3.0.

Sumeru diceritakan berada di sisi barat Liyue dan bisa diakses melalui The Chasm. Sumeru akan memiliki dua tipe wilayah yaitu hutan belantara yang dipenuhi oleh berbagai jenis flora fauna dan padang pasir. Kota utama Sumeru dan pelabuhan Ormos nantinya bisa didatangi oleh pemain dalam versi 3.0.

Keunikan Sumeru adalah kelompok The Academiya yang memegang peranan penting dalam pemerintahan. Kelompok yang terdiri dari kaum terpelajar ini dibentuk setelah Archon Dendro Greater Lord Rukkhadevata tidak lagi memimpin Sumeru. Sekarang Sumeru memiliki Archon baru yaitu Lesser Lord Kushanali alias Nahida. Akankah kehadiran Nahida mengganggu The Academiya yang selama ini menguasai pemerintahan di Sumeru? Kita lihat saja nanti.

Kehadiran elemen Dendro akan membuat gameplay Genshin Impact menjadi lebih menantang. Elemen Dendro akan menghadirkan kombinasi baru jika digunakan bersama elemen Hydro, Pyro, dan Electro. Dendro dengan Hydro akan menghasilkan reaksi Bloom. Reaksi ini akan berubah menjadi Charged jika dikombinasi dengan Electro dan Vaporize jika dikombinasi dengan Pyro. Dendro dengan Pyro akan menghasilkan reaksi Burning dan Dendro dengan Electro akan menghasilkan reaksi Catalyze. Jika Dendro dikombinasikan dengan Electro dan Pyro akan menghasilkan reaksi Overload. Masih ada mekanik lain yang bisa dihasilkan oleh elemen Dendro tapi kamu harus merasakannya sendiri nanti.

Karakter baru yang akan hadir di versi 3.0 Genshin Impact adalah Tighnari (Bintang 5), Collei, dan Dori (Keduanya bintang 4). Banner untuk Tighnari dan Collei akan muncul pada fase pertama bersama dengan Zhongli. Sedangkan untuk fase dua akan muncul banner Ganyu dan Kokomi bersama dengan Dori. Jangan khawatir terlewat mendapatkan Tighnari karena karakter ini nantinya akan muncul dalam standard banner.

Senjata baru yang akan hadir adalah Hunter’s Path, bow bintang 5 yang merupakan senjata milik Tighnari. Selain ada senjata baru bernama End of the Line yang merupakan senjata tipe bow bintang 4. Senjata ini kelihatannya memiliki tema yang sama dengan senjata greatsword Luxurious Sea-Lord yang rilis sebelumnya. Belum diketahui bagaimana senjata ini bisa diperoleh nanti.

Untuk event Hoyoverse telah menyiapkan berbagai macam event pada versi 3.0 nanti. Event besar pada versi ini adalah Graven Innocence dimana salah satu hadiahnya adalah mendapatkan karakter Collei secara gratis. Selain itu ada juga event Fayz Trials, Tablet Analytics, Lost Riches, dan dan Ley Line Overflow. Untuk detailnya bisa kamu lihat pada tayangan livestream update versi 3.0 Genshin Impact.