[UPDATE] Rumor: Penampakan Terbaru Kontroler Nintendo NX, Bagus Atau Buruk?

Hari ini penampakan dari kontroler konsol “terbaru” Nintendo yang konon akan diberi nama Nintendo NX tersebar di dunia maya. Kontroler ini nyaris tanpa tombol (hanya terlihat seperti ada dua buah analog kecil) dan memiliki bentuk mirip seperti bola rugbi.

Menurut sang pengunggah gambar, perkele37, yang juga merupakan member dari forum Reddit menjelaskan bahwa ini merupakan kontroler NX versi developer kit dan masih mungkin akan berubah saat pengumuman finalnya suatu saat nanti. Untuk sekarang ini pihak Nintendo hanya menanggapi rumor yang beredar dengan mengatakan “kami tidak punya apapun untuk diumumkan untuk saat ini.” Kemungkinan besar konsol dengan kode NX ini akan diumumkan pada event E3 bulan Juni 2016.

nintendo_nx_controller_2

Penampakan kontroler NX yang beredar saat ini mengingatkan saya dengan konsol genggam Sony, PSP dan PS Vita. Selain ukuran dimensinya yang sedikit mirip, posisi headphone jack yang terletak di bagaian bawah juga semakin memperkuat imajinasi saya bahwa kontroler NX malah mirip sebuah konsol genggam dari pada kontroler. Bagaimana dengan gamers? Makin penasaran?

Update: Orang yang mengunggah foto tersebut sudah mengakui foto tersebut adalah hoax. Berikut ini video cara membuat foto tersebut: