Trailer Perdana Abandoned Rilis, Netizen Heboh Soal Teori Konspirasi

0
187

*Update:

Director Hasan Kahraman membantah rumor soal keterkaitan game Abandoned dengan Hideo Kojima. Dalam wawancaranya dengan IGN, Hasan menjelaskan rumor ini cukup lucu awalnya meski mengesalkan. Ia menegaskan bahwa Blue Box Game adalah developer asli dari Abandoned. Mengenai terbatasnya informasi soal mereka, Hasan mengatakan bahwa Blue Box Game adalah developer indie dengan jumlah staf yang terbatas.

========================================================

Sony Playstation telah mengumumkan game survival horor eksklusif yang akan rilis di PS5 tahun ini. Game ini berjudul Abandoned dan dikerjakan oleh developer bernama Blue Box Game. Abandoned diklaim akan memaksimalkan potensi dari teknologi yang dimiliki oleh PS5.

Abandoned akan lebih mengedepankan cerita yang dikemas dalam bentuk cinematic. Karena itu dari segi gameplay Abandoned akan lebih realistik. Sebelum bertindak, pemain harus memikirkan dulu konsekuensi dari tindakannya.

Cerita ini belum selesai. Entah kenapa netizen mengkaitkan Abandoned dengan Hideo Kojima. Dalam teori konspirasi ini dijelaskan bahwa sesungguhnya Abandoned adalah game buatan Hideo Kojima yang sengaja disamarkan. Beberapa bahkan sampai menelusuri latar belakang developer Blue Box Games.

Dilansir dari Pushsquare, diketahui jika riwayat dari Blue Box Games sangat terbatas. Bahkan bisa dibilang developer ini tidak memiliki informasi apapun. Akun media sosial miliki developer ini juga sudah berhenti beroperasi sejak lima tahun lalu.

Lalu kenapa game ini dikaitkan dengan Hideo Kojima? Sebabnya Kojima pernah menipu internet beberapa tahun lalu dengan cara yang sama. Ketika mempromosikan Metal Gear Solid V: The Phantom Pain, Hideo Kojima menyamar sebagai developer indie Moby Dick. Studios yang sedang mempromosikan gamenya yang berjudul The Phantom Pain. Belakangan ia secara mengagetkan baru mengakui jika game tersebut sebetulnya adalah teaser dari Metal Gear Solid V: The Phantom Pain.

Jadi benarkah Abandoned adalah salah satu tipuan lain dari Hideo Kojima?