Gambar: Game Informer

Kerjasama Electronic Arts (EA) dan Disney sudah berlangsung selama 10 tahun. EA sebagai penerbit dan Disney sebagai pemegang lisensi untuk bekerjasama dalam penerbitan franchise game Star Wars.

Namun pasca dibatalkannya dua proyek game Star Wars,  nampaknya membuat sejumlah fans kecewa dan meminta kepada Disney untuk menerbitkan sendiri saja game-game tersebut.

Tetapi sepertinya keinginan fans tersebut tidak akan terwujud. Menurut CEO Disney Bob Iger, perusahaan tidak memiliki niat untuk menerbitkan sendiri game Star Wars dalam waktu dekat.

“Selama bertahun-tahun kami telah mencoba untuk menerbitkan sendiri. Kami membeli perusahaan, kami menjual perusahaan. Kami membeli (studio) pengembang, kami menutupnya. Dan telah menemukan selama bertahun-tahun bahwa kami tidak terlalu bagus di sisi penerbitan game, tapi kami hebat di sisi (pemegang) lisensi,” ucap Iger sebagaimana Playcubic kutip dari Game Informer.

Sebelumnya memang disney pernah menerbitkan beberapa judul game sendiri dibantu oleh beberapa studio game yang mereka akuisisi. Judul game yang pernah mereka terbitkan adalah Disney Infinity dan Epic Mickey. Namun untuk beberapa alasan yang kurang jelas, perusahaan hiburan raksasa itu justru menutup studio tersebut.

Kendati begitu, game bertema Star Wars lain, Jedi: Fallen Order masih terus berlanjut dan saat ini dalam proses pengembangan oleh Respawn Entertainment. Dan dijadwalkan rilis akhir tahun ini.

Semoga game ini nantinya bisa mengobati kekecewaan fans tersebut?