HomeGadget & Gaming GearTidak Takut Rugi, Microsoft akan Tetap Luncurkan Xbox One S di Jepang

Tidak Takut Rugi, Microsoft akan Tetap Luncurkan Xbox One S di Jepang

Sepertinya Microsoft tidak takut rugi dengan penjualan konsol Xbox di Jepang. Buktinya mereka akan tetap meluncurkan Xbox One S di negara Bunga Sakura. Padahal jika dilihat dari track record-nya, konsol Xbox terutama Xbox One tidak berhasil menembus pasar di Jepang.

Berdasarkan artikel yang dibuat oleh Famitsu (Diterjemahkan oleh Dualshockers), kepala dari divisi Xbox Phil Spencer memiliki opininya sendiri mengenai penjualan konsol Xbox di Jepang. Menurutnya konsol Xbox tidak memiliki game yang menarik minat gamer Jepang. Phill menyadari jika Xbox membutuhkan game macam Person atau Senran Kagura jika ingin dilirik oleh gamer Jepang.

Microsoft sendiri dulu pernah meluncurkan game Jepang di konsol Xbox 360 yaitu Blue Dragon dan Lost Odyssey. Menurut Spencer kedua game ini berhasil menarik perhatian gamer Jepang dan membuat penjualan konsol Xbox 360 meningkat. Untuk kedepannya Phill bersama timnya akan mengusahakan agar konsol Xbox One dan One S memiliki game seperti keduanya.

Saat ini bisnis konsol di Jepang masih dikuasai oleh Sony. Hampir semua game-game yang dibuat oleh developer lokal Jepang selalu diluncurkan di konsol PlayStation. Monopoli Sony ini harus dipatahkan oleh Microsoft jika ingin konsol Xbox One S sukses di Jepang. Konsol ini rencananya akan dirilis pada akhir tahun 2016.

Microsoft sendiri sudah membuktikan niatnya. Game Final Fantasy yang biasanya hanya diluncurkan di konsol PlayStation sekarang juga akan dirilis di Xbox. Contohnya adalah Final Fantasy XV. Kita lihat saja apakah strategi tidak takut rugi Microsoft ini akan membuahkan hasil atau tidak.

Weez
Weez
Doyan Nongkrong di Warung Kopi | Random Boy | Sedang Belajar
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terpopuler