Kadita, hero baru Mobile Legends: Bang Bang akan hadir dua hari lagi, tepatnya pada 18 Desember 2018. Hero berjenis mage ini sendiri terinspirasi dari sosok mitologi Indonesia Nyi Roro Kidul, ratu penguasa pantai selatan.

Dalam kisahnya, Kadita dikenal sebagai putri kerajaan yang cantik dan mempesona di wilayah Jawa. Namun, seorang anggota kerajaan merasa iri dan berencana menjatuhkan Kadita dengan cara meminta seorang penyihir untuk mengutuknya.

Kutukan itu membuat kekaguman orang kepada Kadita perlahan-lahan memudar. Semua orang berbalik membenci dan menuduh Kadita sebagai penyihir karena penampilan yang sangat menyeramkan. Kadita kemudian terpojok dan diusir, demi menjaga nama baik kerajaan. Setelah terpojok oleh pasukan kerajaan, Kadita memilih melompat ke Laut Selatan sebagai jalan terakhir. Namun, Kadita diselamatkan oleh iblis laut yang mampu mematahkan kutukan tersebut. Sejak hari itu, Kadita menjadi ratu penguasa laut selatan.

Credit: Moonton Official

Kadita sendiri memiliki sejumlah skill yang semuanya merupakan elemen air. Dia mengeluarkan ombak yang bisa menimbulkan beberapa efek negatif bagi musuh, mulai dari slow hingga knock up. Selain memiliki potensi burst damage yang besar, Kadita juga memiliki potensi survive dari beberapa damage yang diterima menggunakan skill pertamanya yang memberikan efek immune.

Kadita sebenarnya sudah diperkenalkan pada Septer 2018 lalu. Dan berarti ini merupakan karakter kedua Mobile Legends: Bang Bang yang mengambil dari sosok mitologi asli Indonesia. Sebelumnya, tokoh wayang Gatotkaca, sudah terlebih dahulu hadir.