Tencent Konfirmasi akan Rilis Moonlight Blade Versi Barat

Tidak perlu menunggu lama untuk memainkan game Moonlight Blade versi barat. Tencent selaku publisher dari game tersebut telah mengkonfirmasi jika game MMORPG ini memang direncanakan rilis di barat. Informasi ini diumumkan dalam acara yang diselenggarakan oleh Tencent. Sayangnya informasi yang kurang adalah kapan versi barat ini diluncurkan.

Moonlight Blade versi internasional ini nantinya akan dirilis di wilayah Eropa dan juga Amerika. Game ini kabarnya juga akan dirilis di Rusia. Saat ini sebenarnya kamu sudah bisa memainkan Moonlight Blade. Syaratnya adalah kamu harus bisa bahasa mandarin karena game ini hanya tersedia untuk wilayah Tiongkok saja.

Selain mengumumkan Moonlight Blade versi barat, Tencent juga menginformasikan mengenai konten baru. Pertama adalah penambahan fitur berlayar dan juga lautan. Sama seperti ArcheAge, pemain nantinya dapat berlayar dengan menggunakan kapal. Jika menemukan pulau kosong, maka pemain bisa membangun rumah di pulau tersebut. Lautan di Moonlight Blade juga akan dibuat lebih menantang dengan kehadiran para bajak laut.

Map lautan yang bisa diarungi oleh para pemain Moonlight Blade

Tencent juga akan memperkenal kelas baru yang dinamakan Yihua. Sama seperti kelas sebelumnya yaitu Tianxiang, Yihua merupakan tipe support. Senjata yang yang digunakan oleh Yihua adalah seruling yang bisa digunakan juga untuk mengontrol musuh. Total kelas yang tersedia dalam game ini jika ditambah dengan Yihua akan mencapai delapan kelas.

Kelas baru Moonlight Blade, Yihua

Dalam update terbaru ini, Tencent juga memperkenalkan dua faction baru. Pemain juga bisa mengontrol beberapa NPC tertentu dalam momen yang sudah ditentukan. Fungsinya adalah untuk mengetahui nasib NPC tersebut dalam cerita Moonlight Blade.

Moonlight Blade versi barat menurut Tencent tidak akan mengalami pengurangan atau modifikasi dalam hal konten maupun gameplay. Artinya kamu bisa memainkan game ini tanpa mengkhawatirkan sensor, seperti yang terjadi kepada Blade & Soul.

Nah bagaimana menurut kamu? Apakah Moonlight Blade versi barat ini patut masuk dalam daftar game MMORPG yang paling ditunggu atau justru sudah basi?

Thanks 2P