Game fenomenal PUBG sedang mengalami masalah. Tencent ternyata tidak berhasil mendapatkan izin pemerintah untuk merilis PUBG Mobile di negara China.

Kebijakan ini dimulai dengan Tencent mematikan beta version PUBG Mobile. Tencent lalu mengalihkan gamer menuju game lain mirip PUBG Mobile yang bernama Game of Peace. Versi PC PUBG dikabarkan tidak terdampak oleh kebijakan Tencent.

Tencent menjelaskan jika Game of Peace adalah pengganti dari PUBG khusus di negara China. Game memiliki kemiripan dengan PUBG Mobile, mulai dari grafis, gameplay, desain, dan karakter. Perbedaannya adalah Game of Peace tidak memiliki konten kekerasan seperti PUBG. Misalnya karakter pemain yang tertembak tidak mengeluarkan darah. Lalu pada saat karakter pemain mati justru melambaikan tangan.

Game of Peace dibuat tidak hanya untuk menggantikan PUBG Mobile, tapi juga menghormati angkatan udara negara China. Negara Tirai Bambu ini memang memiliki kebijakan yang ketat untuk urusan video game. Game yang memiliki unsur kekerasan, seksual, judi, dan tidak merepresentasikan kebaikan atau kehebatan negara tersebut akan dilarang untuk rilis.

Bagaimana menurut kamu?

Thanks MMOculture