Tencent dan Logitech Akan Buat Konsol Handheld

Logitech dan Tencent kelihatannya akan membuat gebrakan baru diranah industri game. Keduanya akan bekerjasama untuk membuat konsol handheld berbasis teknologi cloud.

Diumumkan melalui kanal media sosial Logitech, kerjasama ini disebut sebagai proyek ambisius. Logitech memilih Tencent sebagai rekan dalam pembuatan konsol handheld ini dikarenakan portfolio mereka yang piawai dalam pembuatan software. Logitech sendiri nantinya akan menyiapkan hardware yang tepat untuk menampung software racikan Tencent.

Gamer juga tidak perlu lama menunggu kehadiran konsol handheld gaming besutan Logitech dan Tencent. Rencananya konsol ini akan siap dipasarkan tahun ini. Tidak hanya itu, konsol tersebut juga akan mendukung beberapa layanan cloud gaming yang saat ini sudah ada di pasaran.

Bukan cuma Logitech dan Tencent yang tertarik untuk membuat konsol handheld berbasis cloud. Valve telah lebih dulu merilis Steam Deck yang merupakan versi portable dari PC. Kira-kira produsen mana lagi yang berminat untuk membuat konsol handheld seperti Valve, Logitech, dan Tencent?