Team Spirit Jadi Juara Baru The International DOTA 2

Babak final The International 10 telah berakhir dengan kemenangan Team Spirit. Tim eSport dari Rusia ini berhasil mengalahkan tim PSG.LGD dengan skor tipis 3-2 dalam best of five. Kemenangan ini adalah kemenangan internasional pertama bagi Team Spirit.

Pertarungan Team Spirit melawan PSG.LGD di babak final The International 10 berlangsung sengit. Team Spirit sempat unggul 2-0. Ketika semuanya sudah yakin Team Spirit yang akan menang, secara mendadak PSG.LGD mendapatkan comeback. Tim asal China ini berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 dengan memenangkan babak keempat dan kelima. Pertarungan kelima menjadi pertarungan hidup dan mati bagi kedua tim. Team Spiritlah yang akhirnya berhasil membukukan kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Sebagai pemenangan Team Spirit berhak membawa pulang uang hadiah sebesar 40 juta dollar AS atau sekitar Rp562 miliar. Kemenangan ini juga merupakan modal berharga bagi tim DOTA 2 lain dari wilayah Eropa Timur. Sebabnya tim DOTA 2 Eropa Timur sudah haus akan kemenangan. Sebelum Team Spirit di 2021, Natus Vincere (Na’Vi) adalah tim DOTA 2 Eropa Timur terakhir yang memenangkan The International pada tahun 2011.