Setelah mengeluarkan teaser yang membuat gamer konsol dan PC keringat dingin, ternyata game baru Alien tidak seperti yang diharapkan. Developer D3GO dan Fox telah mengumumkan game Alien: Blackout yang sayangnya adalah game mobile. Game ini nantinya akan tersedia untuk perangkat android maupun iPhone.

Dilansir dari website resminya, Alien: Blackout akan tetap menggunakan formula dari Alien: Isolation, yaitu survival. Dalam game ini pemain akan berperan sebagai Amanda Ripley. Ia tidak sendiri karena bakal ada para kru pesawat yang menemaninya. Tugas Amanda adalah membimbing para kru ini untuk menghindari Alien yang memburu mereka.

Ada tujuh level yang harus dilewati dalam game ini. Pada setiap level Amanda dan rekan-rekannya bisa berinteraksi dengan berbagai macam peralatan yang ada, misalnya kamera CCTV untuk memonitor pergerakan Alien.

Developer D3GO mengklaim jika game ini akan menjadi game mobile Alien pertama yang bisa membuat gamer takut saat memainkannya. Seandainya saja game ini tidak dirilis di mobile, tapi konsol dan PC. Bagaimana menurut kamu?