Stardew Valley Laku Keras, Developer Beralih ke Game Baru

Game farming simulator Stardew Valley berhasil menorehkan prestasi yang luar biasa. Dilaporkan oleh PC Gamer, Stardew Vally telah mencapai angka 15 juta dari segi penjualan. Pencapaian ini luar biasa mengingat game ini awalnya hanya dikembangkan oleh satu orang developer yaitu Eric “ConcernedApe” Barone.

Kesuksesan Stardew Valley ini membuat Eric Barone percaya diri dengan proyek selanjut. Oleh karena itu ia memutuskan untuk berhenti sementara dalam pengembangan Stardew Valley demi menyelesaikan game barunya.

Keputusan tersebut ia umumkan dalam turnamen eSports Stardew Valley yang dilangsungkan belum lama. Eric menjelaskan bahwa update 1.5 adalah update terakhir untuk Stardew Valley untuk sementara. Sebabnya ia sedang memfokuskan pikiran dan tenaganya untuk mengerjakan game yang lain.

Eric juga membocorkan sedikit informasi mengenai game barunya. Ia mengkonfirmasi jika gaya game ini sama dengan Stardew Valley yang menggunakan gaya pixel dengan sudut pandang top-down. Ia berharap game ini bisa rampung karena rencananya akan diumumkan dalam waktu dekat. Game apakah ini?