Jim Ryan. Gambar: Gematsu

Dikutip dari Game Informer, Sony Interactive Entertainment telah mengumumkan bahwa Jim Ryan akan menggantikan John (Tsuyoshi) Kodera sebagai President dan CEO mulai tanggal 1 April nanti.

Kodera sendiri akan mengisi posisi Ryan sekarang yang fokus menangani area user dan user experiences. Jadi bisa dikatakan mereka akan bertukar posisi saja. Kendati begitu, ini merupakan kabar yang sangat tiba-tiba dan cukup mengejutkan.

Ryan telah berada di Sony yaitu sejak 1994. Tahun lalu, dirinya bahkan sudah menjadi Deputy President SIE. Sedangkan Kodera sudah mengisi kursi CEO sejak 2017 menggantikan Andrew House.

Dengan duduknya Ryan di kursi pimpinan tertinggi, sedikit banyak nampaknya akan menepis rumor bahwa PS5 akan memiliki kompabilitas dengan seri PS sebelumnya. Apa pasal? Karena Ryan diketahui merupakan sesorang yang menolak gagasan tersebut.

“Ketika kami mencoba-coba kompatibilitas ke (versi) belakang, saya bisa mengatakan itu adalah salah satu fitur yang banyak diminta tetapi sebenarnya tidak banyak berguna. Game PS1 dan PS2, mereka tampak kuno, mengapa masih ada orang yang memainkan ini? ungkap Ryan menambahkan sebagaimana Playcubic kutip dari Game Informer.

Mri kita tunggu saja, seperti apa Sony di bawah kepemimpinan baru ini!