Sony Interactive Entertainment (SIE) dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan sound-engineering Audiokinetic untuk menambah toolkit pengembangan game-nya. Hal ini dikutip dari situs Venture Beat.

Setelah akuisisi ini, Audiokinetic akan beroperasi sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki Sony.

Sony akan memanfaat Wwise, piranti lunak besutan Audiokinetic untuk kebutuhan riset dan pengembangan game tanpa harus mengeluarkan biaya lagi.

Lebih dari 500 judul game setiap tahunnya menggunakan Wwise. Dan teknologi tersebut bekerja dengan baik pada berbagai platform baik konsol, ponsel, dan VR. Dan inilah yang menjadi alasan utama mengapa kepala eksekutif SIE John Kodera ingin membeli perusahaan asal Kanada tersebut.

“Kami yakin bahwa akuisisi ini akan memungkinkan kami untuk lebih mengembangkan platform PlayStation dan berkontribusi pada industri game yang lebih luas,” kata Chief Executive Sony Interactive Entertainment John Kodera.

Kendati begitu, Audiokinetic menyatakan bahwa Wwise tidak akan menjadi PlayStation eksklusif. Apalagi sampai ditarik peredarannya dari pasar.

“Kami akan tetap independen dan terus memberikan rangkaian solusi audio kami kepada pengembang dan pemegang platform,” kata chief executive dan pendiri Audiokinetic, Martin H. Klein.