Sony Akui Battlefield Tidak Bisa Saingi Call of Duty

Battlefield dan Call of Duty adalah dua franchise game yang saling bersaing. Satu pihak berusaha memperlihatkan kualitas grafis yang epic, pihak lainnya justru meningkatkan gameplay agar menjadi menantang dan sebaliknya. Sulit rasanya untuk menyimpulkan siapa pemenang dari keduanya. Namun bagi Sony, ternyata pemenang dari rivalitas ini sudah disimpulkan yaitu Call of Duty.

Dilansir dari PCGamer, pernyataan ini diutarakan oleh Sony dalam investigasi yang dilakukan lembaga pemerintahan Inggris mengenai akuisisi Activision Blizzard oleh Microsoft. Call of Duty selaku game milik Activision ikut mendapat sorotan. Sony menyebut Call of Duty sebagai franchise game first person shooter yang tidak bisa ditandingi oleh game manapun.

Sony lalu mengambil contoh Battlefield yang merupakan rival dari Call of Duty. Menurut Sony game milik EA itu tidak akan bisa menandingi Call of Duty. Sony mengakui bahwa EA adalah publisher yang sukses dan berpengalaman. Namun kesuksesan dan pengalaman tersebut tidak dapat membantu EA untuk membuat Battlefield bisa menyaingi Call of Duty.

Bagaimana menurutmu? Setujukah kamu dengan pernyataan Sony jika Battlefield tidak dapat menyaingi Call of Duty?