Sony Akhirnya Akui Keberadaan PS4 Neo

0
350

Andrew House, presiden sekaligus group CEO dari Sony Interactive Entertainment, akhirnya mengkonfimasi keberadaan dari PS4 dengan spesifikasi high-end yang sebelumnya dirumorkan bernama PlayStation 4 Neo atau PlayStation 4K, saat sesi wawancara dengan Financial Times.

House mengatakan bahwa kehadiran konsol tersebut akan “hidup” bergandengan dan akan saling melengkapi dengan PS4 tipe standar (yang dijual saat ini). House juga mengungkapkan bahwa PS4 high-end dipastikan akan dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan versi PS4 standar (USD 350). “Kami akan menjual kedua konsol tersebut dalam satu life cycle yang sama.” Jelas House. Masih menurut House, konsol baru nanti ditargetkan bagi “gamers hardcore” dan tentu saja bagi konsumen yang memiliki tv 4K.

House menegaskan bahwa Sony tidak akan mengungkap bentuk fisik maupun spesifikasi PS4 high-end pada event E3 2016, dan House menolak untuk memberikan bocoran jadwal perilisan konsol serta harga yang akan dibanderol untuk konsol tersebut. House sedikit memberi rasa tenang bagi gamers yang sudah memiliki konsol PS4 standar dengan mengatakan bahwa tidak akan ada masalah khususnya perbedaan konten games antara PS4 versi baru dengan PS4 versi sekarang dikemudian hari. “Seluruh games baru dapat didukung dengan PS4 standar” kata House.