Setelah Beroperasi Selama 13 Tahun, GameTrailers Resmi Tutup Layanannya

Kabar mengejutkan untuk dunia game. GameTrailers, situs media online penyedia konten game berformat video, hari ini secara resmi menutup layanannya. Kabar tersebut diumumkan melalui halaman resmi Facebook mereka. Sayangnya, pada posting yang mendapatkan lebih dari 1300 komentar itu tidak disebutkan alasan jelas kenapa tiba-tiba mereka melakukan hal ini.

facebook_gametrailers

Barandon Jones, sang founder ikut bersuara. “Hari ini adalah hari terakhir GameTrailers. Saya tidak berharap seperti ini. Saya mencintai semua fans kami seperti keluarga. Terima kasih telah memberi kesampatan bagi saya untuk melakukan pekerjaan ini.” kicau Jones melalui akun twitternya.

GameTrailers bisa dikatakan adalah situs yang mempelopori penyebaran konten game berformat video di internet, bahkan sebelum YouTube ada apalagi Twitch. Kini setelah perkembangan dunia internet semakin maju sehingga mengakses berbagai konten video pun sangat mudah, situs yang berdiri pada tahun 2002 itu harus tutup usia…sangat ironis memang.

Sebelumnya pada 2014, GameTrailes sempat diakusisi oleh Defy Media. Hal ini juga mengakibatkan beberapa karyawan harus dirumahkan secara bertahap.