Serem Banget! Ini Dia 5 Hantu Indonesia yang Terkenal Karena Game Horror

Sekarang ini gak cuma game asal luar negri lho yang populer dikancah industri game sedunia. Dread Out contohnya, merupakan salah satu game karya anak bangsa yang memadukan budaya Indonesia kedalam game. Uniknya dari sekian banyak jenis game karya anak Indonesia yang beredar, ternyata genre horror lah yang paling disukai masyarakat ke luar negeri.

Selain Dread Out, ada banyak game horror Indonesia lain yang terkenal seperti Dread Eye yang dimainkan dengan teknologi Virtual Reality. Bayangin aja, kalian harus bermain game horror menggunakan Virtual Reality dan melihat langsung hantu-hantu Indonesia yang terkenal seram itu.

Baru-baru ini juga ada game horror lain bernama Pamali yang sudah mengeluarkan versi demo dan kalian coba secara gratis. Dari namanya saja udah ketauan banget kan kalo game ini diadaptasi dari adat Jawa. Memang, game horror pelopor pertama yang menarik perhatian gamers luar negeri adalah Dread Out. Namun begitu, hal ini juga membawa dampak positif bagi karya bangsa agar menjadi mudah untuk dipublikasikan dan Indonesia semakin dikenal oleh masyarakat luar negeri.

Masih ngebahas soal game horror, ternyata ada lho jenis-jenis hantu yang saking seramnya jadi sangat dikenal dan banyak dicari asal-usulnya oleh gamers luar negeri. Kira-kira hantu yang mana saja ya? Sudah penasaran? Kalau begitu, langsung saja yuk kita lihat deretan hantu Indonesia yang terkenal karena game horror karya anak bangsa.

1. Kuntilanak

Buat kalian yang sudah memainkan game horror seperti Dread Out, Dread Eye dan Pamali pasti sudah gak asing lagi dengan sosok hantu yang satu ini. Kuntilanak sangat terkenal karena karakter khas berupa seorang perempuan yang sering menangis. Suara dari tangisan kuntilanak ini bisa bikin merinding dan banyak gamers yang mengaku ketakutan. Dijamin deh, kalian akan langsung ngecilin volume game ini ketika kalian ketemu kuntilanak.

2. Pocong

Hantu yang satu ini juga unik karena bentuknya yang menyerupai guling. Karena diluar negeri sendiri jarang yang menggunakan guling, jadi mereka kurang familiar dengan hantu pocong. Pocong juga sangat ditakuti karena bentuknya yang ditutupi kain kafan. Dalam Dread Eye, pocong juga bisa ngeludah dan mengeluarkan binatang menjijikan dari dalam mulutnya.

Masih belum seram? Pocong juga bisa lompat-lompat dan mendatangi kalian lho seperti didalam Dread Eye contohnya. Beda lagi kalau di Dread Out, pocong disini membawa clurit lho guys. Kalo kalian dekat-dekat nanti kalian bisa kena bacok. Kurang seram apalagi coba.

3. Tuyul

Didalam game kalau ada sosok seperti anak kecil berkepala botak yang lari kesana kemari, berarti kalian bertemu dengan tuyul. Banyak gamers luar negeri mengatakan kalau tuyul ini sangat iseng mengganggu di dalam game. Seperti dalam Dread Out contohnya, disini tuyul mencuri kamera kalian dan bikin kalian kerepotan. Tuyul juga bisa bikin kalian merinding karena suara tertawanya yang seperti anak kecil sering terdengar, padahal sosoknya sedang tak terlihat.

4. Babi Ngepet

Ternyata diluar negeri ada juga lho hantu yang menyerupai babi ngepet sebut saja Werewolf dan Vampire. Walaupun bentuknya berbeda, tapi hantu-hantu ini memiliki kesamaan yakni bisa berubah dari manusia ke bentuk binatang. Babi Ngepet sendiri merupakan jelmaan ilmu hitam yang membuat penggunanya berubah menjadi babi untuk mencuri uang yang banyak secara magis.

5. Sundel Bolong

Sundel Bolong adalah sesosok hantu wanita malam yang memiliki lubang di punggungnya. Banyak cerita dan versi yang berbeda-beda tentang Sundel Bolong tapi yang pasti dia merupakan arwah penasaran karena mati diperkosa dan melahirkan didalam kubur. Dengar ceritanya saja udah bikin seram kan. Kalau didalam game, hantu ini benar-benar bisa bikin kamu jantungan lho. Sundel Bolong tergolong hantu yang ngeselin karena muncul tiba-tiba dan berteriak dengan suaranya yang kencang.

Itu tadi guys, 5 hantu Indonesia yang terkenal karena game horror karya anak bangsa. Walaupun cuma didalam game, dijamin deh kelima hantu ini bisa bikin kamu takut. Jadi bagi kalian yang mau memainkan game dengan hantu lokal seperti ketiga game diatas, disarankan agar menyiapkan diri ya agak gak ketakutan nantinya. Sekian dulu artikel kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.