Semua Hal yang Harus Diketahui Tentang Update Genshin Impact 1.4

0
336

Pada tanggal 17 Maret 2021, Mihoyo akan mengimplementasi update Genshin Impact 1.4. Jika pada update kamu diajak untuk menikmati festival lentera di Liyue, maka pada Genshin Impact 1.4 kamu akan mendatangi kembali Monstadt untuk merayakan festival Windblume.

Berikut adalah daftar dari konten baru dan event menarik yang bisa diikuti pada Genshin Impact 1.4 Invitation of Windblume:

1. Banner Venti Hadir

Salah satu highlight dari Genshin Impact 1.4 adalah kembalinya banner Venti. Ia akan ditemani oleh Sucrose, Noelle, dan Razor. Banner Venti bisa kamu mulai gacha dari tanggal 17 Maret s/d 6 April. Untuk banner Rosaria belum diketahui tanggalnya. Kemungkinan ia akan muncul bersama dengan banner Childe belakangan.

2. Banner Senjata Baru

Selain karakter baru, update 1.4 juga akan menghadirkan banner senjata baru yaitu Elegy for The End yang merupakan jenis senjata bow bintang 5. Senjata bintang 4 baru yang akan bisa digacha bersama dengan Elegy for the End adalah The Alley Flash (Sword) dan Wine and Song (Catayst). Periode banner senjata ini adalah dari tanggal 17 Maret s/d 6 April.

3. Fitur Paling Ditunggu, Dating aka Hangout Event

Salah satu fitur yang paling ditunggu di Genshin Impact 1.4 adalah hangout event. Kamu akhirnya bisa mengajak “kencan” Bennet, Barbara, Chongyun, atau Noelle di event ini. Syarat untuk mengikuti event ini adalah mencapai adventure rank 26. Kamu juga harus memiliki story key yang bisa didapat dengan menyelesaikan daily commission. Setiap menyelesaikan 9 commision, kamu akan mendapat 1 story key.

Jangan khawatir ketinggalan karena hangout event akan menjadi event permanen. Kedepannya Mihoyo akan menambah jumlah karakter yang bisa diajak kencan.

4. Event Utama: Festival Windblume

Event utama Windblume festival akan dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama adalah Festive Anecdotes yang kurang lebih sama seperi quest Lantern Rites di event sebelumnya. Kamu akan diminta untuk membantu beberapa penduduk Mondstadt dan akan diberikan hadiah bila menyelesaikannya. Festive Anecdotes akan dibuka secara bertahap. Untuk tahap pertama dimulai dari tanggal 19 Maret s/d 5 April,

Bagian kedua adalah Festive Challenges yang berupa tantangan mini game. Ada tiga mini game yang disediakan yaitu Bullseye Balloons, Ballads of Breeze, dan Floral Freefall. Sedangkan bagian ketiga adalah Peculiar Wonderland dimana pemain harus mengumpulkan bunga dalam domain. Setidaknya ada 4 domain yang tersedia dan semuanya memiliki jebakan dan trik yang harus diatasi oleh pemain.

Hadiah dari event Windblume bermacam-macam, mulai dari character dan weapon exp material, weapon enhancement material, talent level-up material, Dust of Azoth, Crown of Insight. Hadiah yang wajib kamu dapatkan dari event ini adalah senjata gratis bertipe bow, Windblume Ode. Selain itu ada juga item spesial Windsong Lyre dan Windblume Festival Commemorative Ballon. Semua hadiah ini dapat ditukar dengan Peculiar Collab Coupon dan Festive Tour Ticket yang bisa didapat dengan mengikuti festival Windblume.

5. Jangan Lupa Resep Ayam KFC

Kamu bisa mendapatkan Recipe: Golden Fried Chicken dengan melakukan daily login mulai dari tanggal 17 Maret s/d 1 April. Selain resep ayam KFC, ada juga Recipe: Exotic Gourmet dan 300 Primogem sebagai hadiah.

6. Fitur Baru di Genshin Impact 1.4 yang Wajib Kamu Tahu

Setelah update 1.4 diimplementasi, kamu dapat menurunkan world level. Fitur ini baru dapat diakses setelah kamu mencapai world level 5. Batas menurunkan world level hanya 1 level saja. Fitur ini hanya bisa digunakan sekali dengan waktu cooldown 24 jam. Fitur baru lainnya adalah Jika sudah mencapai adventure level 60, semua adventure experience yang didapat akan dikonversikan ke mora.

Masih banyak konten baru yang akan diperkenalkan di update Genshin Impact 1.4. Ada karakter baru Rosaria, quest baru yang salah satunya menghadirkan Dainsleif dan monster Abyss Herald, challenge Oceanid yang hadiahnya adalah mini oceanid. Untuk detail lebih lanjut mengenai update Genshin Impact 1.4 bisa kamu lihat di sini.