Demam game mobile terutama Mobile Legends tengah merebak di Indonesia. Tidak ada gamer Indonesia yang tidak kenal game karya pengembang Moonton itu. Selain Mobile Legends, masih banyak game lain yang tidak kalah populer misalnya Clash of Clans.

Game yang disebut di atas memang asyik untuk dimainkan. Tapi masih ada game-game mobile lain yang juga tidak kalah seru. Berikut adalah 5 game mobile dengan gameplay menarik dan tampilan visual yang enak dipandang. Kelima game ini mungkin bisa jadi rekomendasi buat kamu yang sedang mencari alternatif game mobile yang tidak mainstream.

1. PUBG Mobile

Game battle royale yang sebelumnya hadir di PC, kini sudah bisa dimainkan di smartphone. PUBG Mobile dikembangkan oleh Tencent. Dari segi gameplay, game ini tidak berubah. Dari segi visual, tampilan game ini sangat bagus bahkan bisa mencapai Ultra HD.

PUBG Mobile tidak hanya mengandalkan gameplay, tapi juga kerja sama tim yang kuat. Ketajaman mata dan ketelitian dalam melihat keadaan sekitar sangat menentukan hidup dan mati. Ingat! Setiap karaktermu mati, kamu tidak bisa respawn. Jika kamu bisa bertahan sampai akhir, kamu dan tim bakal akan merasakan nikmatnya Chicken Dinner.

2. Arena of Valor

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Arena of Valor bisa jadi pilihan untukmu jika sedang mencari game MOBA untuk mobile. Tampilan visual yang bagus dengan gameplay smooth merupakan daya tarik utama game ini. Belum lagi variasi karakter yang bisa digunakan. Karena telah bekerjasama dengan DC, kamu bisa menggunakan superhero DC seperti Batman, Flash, Joker, Superman, dan Wonder Woman.

3. Dragon Nest Mobile

Sama seperti PUBG Mobile, Dragon Nest Mobile awalnya merupakan game PC sebelum akhirnya diporting menjadi game mobile. Game ini memiliki banyak job class dasar seperti warrior, cleric, magician, thinker, dancer, dan archer. Setiap job class ini bisa berkembang menjadi class lain.

Dalam game Dragon Nest Mobile, kamu bisa bermain bareng teman untuk memburu boss dan mendapatkan item langka. Game ini juga memiliki fitur auto-mode yang memungkinkan karakter milikmu bergerak secara otomatis bahkan bisa menyelesaikan misi tanpa campur tangan dirimu.

4. Nature Ville

Meski baru rilis tahap betanya, game mobile Nature Ville berhasil menarik minat para gamer. Alasannya adalah karena game ini membawa unsur-unsur nostalgia ala Harvest Moon. Pemain bisa bercocok tanam serta mengurus hewan ternak.

Game Nature Ville juga memiliki fitur dimana pemain bisa berinteraksi dengan pemain lainnya. Misalnya setiap pemain bisa melakukan jual beli barang. Pemain juga bisa ikut membantu pemain lainnya dalam aktivitas sehari-hari, misalnya menyirami tanaman milik pemain lain.

5. Identity V

Kamu tahu game Dead By Daylight? Identity V merupakan game dengan genre yang sama dengan Dead By Daylight. Perbedaannya hanya dari platform saja, yaitu mobile dan PC.

Dalam game Identity V, tugas pemain pertama adalah memilih. Game ini memiliki 5 karakter. Satu pemain akan menjadi Hunter yang bertugas untuk menangkap 4 pemain lainnya atau survivor. Para survivor ini juga dilengkapi oleh kemampuan khusus. Hal yang sama juga berlaku pada hunter yang bisa menggunakan kemampuannya untuk menangkap survivor lain.

Belum lama ini, Identity V juga sudah merilis mode 2vs8. Dalam mode ini 2 Hunter akan berhadapan dengan 8 Survivor.

Itulah 5 game mobile yang wajib kamu coba. Daripada main game mobile yang itu-itu saja, lebih baik mencoba yang baru. Siapa tahu kamu bakal jatuh cinta, betul tidak?