Saking Terkenalnya, 5 Video Game ini Diabadikan Jadi Restoran

0
95

Kepopuleran suatu video game bisa membuat perusahaan pemiliknya melakukan hal-hal yang tidak masuk akal. Video game tersebut bisa diadaptasi menjadi film, manga, bahkan dijadikan sebagai restoran.

Di Jepang ada beberapa restoran bertema video game. Tidak hanya aksesoris restorannya saja, bahkan menu makanan dan minuman juga terinspirasi dari game. Seandainya kamu sedang trip ke Jepang, mungkin kamu bisa mengunjungi restoran-restoran ini:

1. Cafe bertema Final Fantasy VII Remake

Menjelang perilisan Final Fantasy VII Remake, Square Enix akan membuka cafe dengan tema Final Fantasy VII Remake. Ada dua lokasi tempat cafe ini akan dibuka yaitu di distrik akihabara, Tokyo dan di Osaka. Hal yang patut menjadi sorotan adalah dua minuman yang akan disajikan di cafe tersebut.

Kedua minuman ini mencerminkan Cloud dan Sephiroth. Masing-masing akan menggunakan aksesoris berupa Buster Sword dan Masamune Sword.

2. Bar Bertema Dragon Quest

Sumber: Wakubaku.com

Di wilayah Roppongi, Tokyo terdapat bar yang menggunakan atribut dari game Dragon Quest. Bar ini bernama Luida’s Bar dan dihias dengan berbagai dekorasi Dragon Quest.

Sumber: Wakubaku.com

Dinding bar ditempel dengan replika pedang dan perisai yang digunakan oleh karakter utama di game Dragon Quest. Makanan dan minuman pun menggunakan tema Dragon Quest seperti bakpau ala monster slime.

3. Final Fantasy XIV Cafe aka Eorzea Cafe

Sumber: favy-jp.com

Masih dari franchise milik Square Enix, Final Fantasy XIV ternyata juga memiliki cafenya sendiri di Jepang. Cafe ini bernama Eorzea Cafe dan berlokasi di distrik Akihabara, Tokyo.

Sumber: favy-jp.com

Dekorasi yang dipamerkan di cafe ini pasti akan membuat para fans Final Fantasy XIV ngiler! Ada replika senjata, lalu replika dari Moggle. Untuk menunya pengunjung bisa memakan ‘mata naga’ yang terbuat dari daging cincang atau kue manju dengan wajah Namazu.

4. Restoran Resident Evil

Sebagai salah satu franchise milik Capcom yang sukses, Resident Evil mendapatkan restorannya sendiri. Restoran ini bernama Biohazard Cafe & Grill S.T.A.R.S. dan berada di sitrik Shibuya, Tokyo. Bentuk restoran ini sama dengan restoran pada umumnya. Hal yang berbeda adalah berbagai macam aksesoris Resident Evil seperti replika senjata serta patung dari Tyrant yang menjadi pajangan. Restoran ini juga menyuguhkan atraksi spesial.

5. Hunter’s Bar

Sumber: en.japantravel.com

Tidak hanya Resident Evil, Capcom juga membuat bar khusus untuk game Monster Hunter. Bar ini berada di wilayah Shinjuku. Segala aksesoris dan menu di bar ini berasal dari game Monster Hunter World. Bahkan restoran ini memiliki replika Palico, kucing yang menjadi asisten hunter di game Monster Hunter World.

Pada 2015 Capcom juga sempat meluncurkan produk makanan ala Monster Hunter di Capcom  Cafe. Jika melihat bentuk makanannya, Capcom rupanya tidak main-main.

Bagaimana menurut kamu? Tertarik untuk mengunjungi restoran-restoran tersebut?