Saham Capcom Anjlok, Akankah Game Resident Evil Kembali ke Format Sebelumnya?

Dibalik pujian yang dilayangkan kepada Resident Evil 7, Saham Capcom ternyata malah anjlok. Dikutip dari PCGamesN, penurunan saham terjadi sebesar 6,5 persen semenjak Capcom mengumumkan jika sebanyak 2,5 juta kopi game Resident Evil 7 telah dikirim kepada penjual eceran. Penurunan saham ini dikhawatirkan dapat berdampak dengan pengembangan game Resident Evil selanjutnya.

Pada tahun 2012 ketika Capcom meluncurkan game Resident Evil 6, total ada 4,5 juta kopi yang dikirim kepada para penjual sehari setelah peluncurannya. Jumlah ini jauh lebih besar dengan perolehan Resident Evil 7 yang hanya mencapai 2,5 juta kopi. Meskipun menurut orang awam angka tersebut sudah bagus, Capcom pasti berpikir jika performa Resident Evil 7 masih jauh di bawah Resident Evil 6.

Jika menurut Capcom penjualan Resident Evil 7 tidak terlalu bagus, maka kemungkinan game Resident Evil berikutnya bakal kembali menggunakan format Resident Evil 6. Inilah yang Playcubic takutkan, dimana genre yang action yang sudah bagus-bagus dibuang justru kembali lagi.

Menurut Playcubic, Resident Evil 7 adalah game yang bagus dan merupakan momen kembalinya tema survival horror. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa lihat review Resident Evil oleh Playcubic di sini.