Rumor: Konami Bakal Remake Beberapa Franchise Game Premiumnya

Konami dulu dikenal sebagai salah game publisher yang banyak memiliki franchise game premium. Sebut saja Metal Gear, Silent Hill, dan Castelvania adalah contoh dari franchise game premium kepunyaan Konami. Setelah adanya perubahan kebijakan dan juga “drama internal”, Konami berhenti mengerjakan franchise-franchise tersebut.

Kabarnya Konami akan menghidupkan kembali franshice game premiumnya. Informasi ini diungkap oleh VGC. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari narasumbernya, VGC menyebutkan bahwa mulai dari awal tahun ini Konami berniat untuk melakukan remake kepada beberapa game miliknya. Salah satu game ini adalah Castlevania yang dikerjakan studio internal milik Konami.

Selain itu VGC juga melaporkan bahwa Konami tertarik untuk meremake franchise Metal Gear. Game yang akan diremake dari franchise ini adalah Metal Gear Solid 3: Snake Eater. Franchise game terakhir yang dilirik oleh Konami untuk diremake adalah Silent Hill. Kabar soal Silent Hill remake ini sudah sempat ramai dibicarakan pada awal tahun ini.

Akankah gamer bisa menikmati Castlevania, Metal Gear Solid 3: Snake Eater, atau Silent Hill remake? Kita lihat saja nanti.