ROG Mengumumkan Jajaran Meta Buffs untuk Meningkatkan Pengalaman Bermain Game

0
63

ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan jajarang lengkap terbaru perlengkapan gaming di acara peluncuran online Meta Buffs. Selaras dengan tema acara, produk-produk baru ini adalah meta buff : peningkatan status yang lebih ringan, lebih cepat dan lebih tangguh untuk pengalaman bermain game ke level yang baru.

Jajaran ini menampilkan kartu grafis ROG Strix GeForce RTX™ 30 Series terbaru, yang melepaskan desain termal yang ditingkatkan dan kinerja yang memuncaki bagan dengan arsitektur NVIDIA® Ampere. GPU terbaru NVIDIA GeForce RTX 30 Series, RTX generasi ke dua, memiliki RT Core, Tensor Core dan multiprosesor streaming baru, memberikan tampilan visual yang menakjubkan, frame rate yang sangat cepat dan akselerasi AI untuk berbagai aplikasi game dan kreatif. Didukung oleh arsitektur NVIDIA Ampere, yang memberikan peningkatan kinerja per watt 1,9X lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya, RTX 30 Series dengan mudah memberdayakan pengalaman pada semua resolusi, bahkan mencapai 8K untuk kelas paling atas. GeForce RTX 3090, 3080 dan 3070 mewakili lompatan generasi GPU terbesar dalam sejarah NVIDIA.

ROG juga memperkenalkan ROG Swift PG329Q, ROG Swift 360Hz PG259QN dan monitor gaming ROG Swift 360Hz PG259QNR untuk visual sangat cepat dan mulus; kipasROG Strix XF 120untuk kinerja pendinginan dengan kebisingan rendah dan keserbagunaan; ROG Rapture GT-AXE11000, router WiFi 6E pertama di dunia; keyboard gaming ROG Strix Scope RX, yang menghadirkan ROG RX Red Optical Mechanical Switch yang responsif, andal dan tahan lama;mouse nirkabelROG Keris untuk kontrol yang ringkas dan gesit; headsetROG Delta S untuk audio yang sejernih kristal;dan ROG Scabbard II, sebuah mousepad gaming yang diperluas dengan lapisan nano pelindung yang menolak air, minyak dan debu.

“Akhir-akhir ini, orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah untuk bekerja, belajar dan bermain.Dengan fokus yang lebih besar untuk melakukan apa yang mereka sukai, banyak gamer yang ingin naik level dengan menambahkan perangkat atau memutakhirkan komponen PC mereka,” ujar Jackie Hsu, Wakil Presiden Senior ASUS dan Co-Head Grup Bisnis Platform Terbuka dan Grup Bisnis AIoT.“Untuk Anda semua yang ingin mendapatkan keuntungan dalam bermain game, ROG hadir untuk meningkatkan pengalaman bermain Anda dengan meta buff.”

Dengan menyediakan gamer jajaran produk meta buff untuk mengoptimalisasi bermain game dan peningkatan status yang kuat, ROG memberikan pengalaman gaming ultimate dan kekuatan untuk menaklukkan persaingan.

Kartu grafis ROG Strix GeForce RTX30 Series

Dari atas ke bawah, kartu grafis ROG Strix GeForce RTX30 Seriesmenghadirkan gelombang inovasi berikutnya dalam desain termal dan mengakomodasi arsitektur NVIDIAAmpere yang dinamis. Selubung baru dengan aksen logam mencangkup tiga buah kipas Axial-tech yang telah disetel untuk memenuhi tujuan khusus. Kipas tengah memanfaatkan full-height barrier ring dan 13 bilah kipas untuk memberikan peningkatan tekanan statis yang mendorong udara melalui sirip heatsink dan ke penyebar panas GPU. Kedua kipas luar memiliki masing-masing 11 bilah dan half-height barrier ring untuk memungkinkan penyebaran yang lebih lateral dan untuk memberikan aliran udara yang lebih baik melalui deretan pendingin. Turbulensi antar kipas berkurang karena pembalikan arah rotasi kipas tengah.

Heatsink yang lebih besar yang memenuhi sebagian besar footprint kartu 2.9 slot dirancang untuk meningkatkan aliran udara masuk. Untuk memanaskan cetakan dan masuk ke susunan heatsink, teknologi MaxContact telah digunakan untuk memoles permukaan penyebar panas dan meningkatkan kehalusan pada tingkat mikroskopis. Kerataan ekstra memungkinkan kontak yang lebih baik dengan cetakan untuk meningkatkan perpindahan termal. Tidak hanya susunan pendingin yang telah ditingkatkan, tetapi kapasitor rak atas, choke dan power stage dengan mudah menghasilkan ratusan watt dalam sekejab.Kartu grafis ROG Strix GeForce RTX 30 Series memiliki komponen Super Alloy Power II yang telah di solder ke PCB menggunakan teknologi Auto-Extreme technology — proses manufaktur otomatis ekslusif industri — untuk memastikan setiap kartu dapat memenuhi spesifikasi ROG yang ketat untuk kualits dan keandalan.

Juga termasuk header FanConnect II yang memungkinkan kipas PWM disetel berdasarkan suhu CPU dan GPU, memberikan asupan atau pembuangan ekstra untuk tugas-tugas 3D dan beban kerja komputasi. Kalangan builder mencari cara cepat dan sederhana untuk menyesuaikan perilaku default kartu dengan menjentikkan sakelar Dual BIOS onboard untuk memilih antara profil “kinerja” dan “senyap” tanpa software. Fitur lain yang mudah digunakan adalah sirkuit penginderaan tegangan onboard yang memantau tegangan rel PSU. Sirkuit ini cukup cepat untuk menangkap transien yang mengakibatkan voltase rel turun terlalu rendah. Jika hal ini terjadi, LED merah akan menyala untuk menunjukkan masalah catu daya, sehingga lebih mudah untuk men-debug sumber kerusakan selama bermain game.

Sisi depan GPU juga ditingkatkan. Elemen RGB yang dapat di alamatkan dapat disesuaikan dengan utilitas software Armoury Crate dan bingkai logam yang diperkuat kartu grafis menambahkan lapisan ketahanan yang literal. Ventilasi memungkinkan udara panas keluar menuju kipas knalpot sasis alih-alih didaur ulang kembali ke pendingin GPU. Dibawah GPU, sebuah braket memberikan tekanan pemasangan yang konsisten antara die dan heat spreader. Baja tahan karat digunakan untuk braket I/O untuk melindungi port dan menyediakan dudukan yang lebih aman.

Keseluruhan dari semua peningkatan desain yang terdapat pada kartu grafis ROG Strix GeForce RTX 30 Series menghasilkan lompatan besar dalam desain termal. Dipasangkan dengan kinerja arsitektur NVIDIA Ampere yang luar biasa, kalangan gamer kini memiliki akses untuk pengalaman baru mulai dari frekuensi gambar yang luar biasa dalam judul yang kompetitif hingga permainan resolusi tinggi yang mulus dalam game AAA yang imersif .

Monitor gaming ROG Swift 360Hz PG259QN dan PG259QNR

ROG Swift 360Hz PG259QN dan PG259QNR merupakan monitor gaming espors tercepat di dunia dengan kecepatan refresh rate hingga 360 Hz. Refresh rate 360 Hz yang luar biasa ditawarkan oleh ROG Swift 360Hz PG259QN dan PG259QNR menghadirkan frame per detik hingga 50% lebih banyak dibandingkan monitor gaming 240 Hz, memberikan para gamer keunggulan dalam kompetisi/permainan. Layar 24.5-inch FHD (1920 x 1080) menampilkan teknologi panel Fast IPS.Elemen kristal cair dalam layar menyala dan mati hingga empat kali lebih cepat daripada panel IPS konvensional untuk response time super cepat gray-to-gray (GTG) 1ms. Layar ini juga kompatibel HDR10 untuk warna dan kecerahan yang melebihi monitor biasa, mendukung kalangan gamer dengan grafis ultra realistik. Prosesor terintegrasi NVIDIA® G-SYNC®memberikan rentang penuh variable refresh rate (VRR) dan variable overdrive untuk visual gaming yang ultra mulus dengan tanpa jeda input, tersendat atau rusak.

Reflex Latency Analyzer adalah alat pengukur latensi sistem revolusioner yang terintegrasi dalam layar ROG Swift 360Hz PG259QNR NVIDIA G-SYNCEsports terbaru. Kinerja PC untuk gaming kompetitif adalah tentang daya tanggap/ responsif—seberapa cepat layar melakukan update setelah klik atau gerakan mouse. Reflex Latency Analyzer mendeteksi klik yang datang dari mouse dan mengukur waktu yang dibutuhkan untuk piksel yang dihasilkan (misalnya: flash moncong senjata) untuk berubah di layar. Jenis pengukuran ini hampir tidak mungkin dilakukan oleh para gamer sebelumnya, membutuhkan dana lebih dari $7,000  untuk membeli kamera khusus berkecepatan tinggi dan peralatan khusus. Reflex Latency Analyzer memberikan pemahaman yang jauh lebih lengkap dan akurat tentang kinerja mouse, PC dan layar. Kini dengan adanya Reflex Latency Analyzer, para gamer dapat memulai pertandingan dengan percaya diri, mengetahui sistem mereka beroperasi sebagaimana mestinya.

Selain Reflex Latency Analyzer, ROG Swift 360Hz PG259QNRjuga dilengkapi dengan ROG Desk Mount Kit yang dapat menghemat banyak ruang di meja atau tempat Anda. ROG Desk Mount Kit dapat membuat  dudukan monitor hanya dalam tiga langkah mudah dan memiliki C-clamp yang dapat membuka hingga lebar 80 mm untuk kompatibilitas dengan sebagian besar meja.

Monitor gaming ROG Swift PG329Q

ROG Swift PG329Q  adalah monitor gaming 175 Hz berukuran 32-inch (2560 x 1440)yang memiliki teknologi panel Fast IPS dan merupakan monitor gaming pertama di dunia yang kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC dengan variable overdrive.Elemen kristal cair pada layar dapat menyala dan mati hingga empat kali lebih cepat dibandingkan dengan panel IPS konvensional untuk response time gray-to-gray (GTG) super cepat 1ms.Teknologi Quantum-dotdengan pra kalibrasi warna pabrik, sertifikasi DisplayHDR™ 600,DCI-P3 98%dan sRGB 160% memberikan ruang warna yang luas untuk ketepatan warna yang menakjubkan. Teknologi ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB Sync) menghilangkan blur tanpa mengorbankan variable refresh rate, dan variable overdrive yang disesuaikan pada ROG Swift PG329Q, membawa visual yang lebih halus ke tingkat berikutnya dengan cara dinamis yang menyesuaikan respons piksel untuk mengakomodasi seluruh rentang kecepatan refresh rate untuk tampilan gambar setajam silet di panasnya pertempuran.

Kipas pendingin ROG Strix XF 120

ROG Strix XF120 adalah kipas pendingin 120-mm 4-pin pulse-width modulation (PWM)serbaguna yang telah diuji dan diverifikasi untuk memberikan profil akustik yang dioptimalkan di berbagai kebutuhan kinerja.Produk ini memberikan aliran udara 62,5 cubic feet per minute (CFM) dan tekanan statis 3,07 mm H2O, yang memberikan fleksibilitas untuk menggunakan ROG Strix XF 120untuk berbagai aplikasi tekanan statis, termasuk sebagai pendingin CPU atau radiator, atau pendingin chassis.Untuk daya pendingin lebih lanjut, hub kipas kecilnya memungkinkan ruang yang lebih besar untuk aliran udara, dan bilah kipas aerodinamis serta kelengkungan penyangga rangka membantu mengarahkan aliran udara untuk meminimalkan turbulensi dan memaksimalkan aliran udara.

ROG Strix XF 120memiliki teknologi levitasi magnetik yang dapat mengurangi gesekan saat kipas berputar untuk profil akustik yang tenang dan umur panjang 400.000 jam, sementara bilah beralur khusus dan desain anti getar semakin mengurangi kebisingan.Dengan rentang operasi yang luas dari 250 hingga 1800 RPM, kipas dapat disesuaikan hingga serendah 250 RPM dan bahkan mati secara otomatis serta di setel ke 0% siklus kerja PWM untuk profil kebisingan yang sangat rendah dan pendinginan yang sangat efisien.

Router gaming ROG Rapture GT-AXE11000

ASUS adalah pemimpin dalam pasar jaringan dan yang pertama meluncurkan router WiFi 6. Kini ASUS menghadirkan bandwidth yang lebih luas dan saluran WiFi 6E 160 MHz yang ditingkatkan dengan ROG Rapture GT-AXE11000,router WiFi 6E pertama di dunia.Dengan desain tri band dan konektivitas 802.11ax WiFi 6E, ROG Rapture GT-AXE11000mendukung kecepatan hingga 11.000 Mbps dan dilengkapi fitur agregasi WAN untuk kecepatan WAN hingga 2 gigabit per detik. dengan 4×4 WiFi 6 dan port LAN  2.5 gigabit per detik, jaringan kabel dan nirkabel dapat mencapai kecepatan lebih dari 1 gigabit per detik, memberikan kinerja multi gigabit yang sesungguhnya. GT-AXE11000 didukung oleh CPU quad-core 1.8 GHz 64-bit dengan RAM 1 gigabyte, sehingga dapat menangani lalu lintas yang padat dalam jaringan WiFi 6E. Router ini juga menggunakan penguat daya terkini 6 GHz untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas sinyal.

Teknologi WiFi 6E mendapatkan manfaat dari spektrum radio yang baru tersedia di pita 6 GHz, yang memiliki bandwidth tiga kali lebih banyak daripada pita 5 GHz. Ini juga menambahkan tujuh saluran 160 MHz ekstra ke standar WiFi 6 saat ini, memberikan latensi yang lebih rendah dan akan didedikasikan ntuk perangkat WiFi 6E untuk mempertahankan kecepatan tinggi yang tidak akan terpengaruh oleh perangkat lama.

Keyboard ROG Strix Scope RX

ROG Strix Scope RX adalah keyboard gaming RGB mekanis pertama yang meluncurkan ROG RX Red Optical Mechanical Switch, yang merupakan pertama di dunia yang menampilkan desain batang persegi berlubang dengan LED RGB yang disematkan untuk pencahayaan per tombol serbaguna. Desain unik dari setiap switch memberikan penundaan near-zero debounceuntuk memastikan aktivasi seketika saat tombol di tekan. Batang persegi berlubang dan mekanisme X-stabilizer memberikan ketukan tombol bebas goyangan yang konsisten, sementara masa pakai 100 juta tekanan tombol yang memastikan daya tahan yang ekstrim.

ROG Strix Scope RX menyediakan penutup atas dari bahan alloy serta ketahanan IP56 air dan debu untuk lebih memastikan daya tahan dan umur panjang. Produk ini datang dan siap untuk permainan aksi first-person shooter (FPS) dengan tombol Ctrl diperpanjang untuk ‘Crouch,’ dan perintah lainnya. Sebuah port USB 2.0 dapat digunakan sebagai passthroughuntuk pengisian daya perangkat dan penyimpanan eksternal.Tombol Stealth menyembunyikan semua aplikasi dan mematikan audio untuk privasi instan, dan switch quick-toggle secara cepat berubah dengan cepat antara fungsi dan input media.Keyboard juga dilengkapi logo ROG dengan lampu latar dan efek pencahayaan yang dapat disesuaikan. Utilitas software Armoury Crate mengizinkan pengguna menyesuaikan profil, kunci peta, merekam makro dan bahkan melacak statistik hardware selama bermain game.

Mouse ROG KerisWireless

ROG Keris Wireless adalah mouse gaming yang sangat ringan dan gesit dengan berat hanya 79 gram, memberikan kenyamanan genggaman yang lebih baik selama bermain game lebih lama. Mouse adalah produk kolaborasi erat ROG dengan tim esports profesional untuk menciptakan mouse gaming terbaik bagi para gamer profesional.Setelah enam bulan dan banyak prototipe, ROG Keris Wireless menawarkan gamer bentuk mouse yang sempurna.

Menampilkan konektivitas tri-mode, ROG Keris Wireless memberikan para gamer pilihan menggunakan 2.4 GHz wireless, energy-efficient Bluetooth® LE, atau kabel USB ketika baterai butuh di isi ulang.Sensor berkecepatan tinggi telah secara khusus disesuaikan oleh ROG untuk mendapatkan sensitivitas 16.000 dpi, 400 ipsdan akselerasi 40 g untuk presisi dan kecepatan premium. ROG Keris Wireless juga memiliki desain ROG-exclusive push-fit switch-socket dengan ROG Micro Switch terbaru, yang menawarkan daya tahan 70 juta klik dan sambungan elektro berlapis emas untuk umur pakai panjang.

Dilengkapi dengan tekstur tombol L/R yang kokoh berbahan PBT, ROG KerisWireless menawarkan daya tahan yang luar biasa. Kaki mouse bulat 100% TPFE memberikan gerakan meluncur yang mulus di atas mousepad manapun. ROG Keris Wireless juga menyertakan tombol samping yang dapat ditukar dengan warna berbeda untuk lebih banyak opsi penyesuaian dan kabel ROG yang sangat lembut untuk mengurangi gesekan untuk permainan tanpa hambatan.

Headset ROG Delta S

Headset gaming ROG Delta S menghadirkan audio yang sangat jelas dan mendetail untuk memberikan kesempatan kepada para gamer yang serius untuk menang. Produk ini dilengkapi dengan hi-fi-grade ESS 9281 CODEC terkemuka dalam industri dengan teknologi QUAD DAC™, dan merupakan headset gaming pertama dengan teknologi Master Quality Authenticated (MQA),  yang merupakan teknologi yang sering mendapatkan penghargaan karena memberikan file audio berkualitas studio untuk mengungkap setiap detail rekaman aslinya. Teknologi MQA Renderer yang disematkan pada ROG Delta S dapat terhubung ke sinyal inti MQA dan melengkapi “unfold” akhir dari file MQA untuk kualitas audio menakjubkan. mikrofonASUS AI noise-canceling pada ROG Delta Smemberikan suara komunikasi sejernih kristal dalam permainan, dan driver ekslusif ASUS Essence, desain ruang kedap suara dan teknologi pengalihan sinyal audio bekerja bersama untuk audio yang sangat imersif.

ROG Delta S memiliki berat hanya 300 gram dan memiliki bantalan telinga ROG Hybrid berbentuk D yang ergonomis untuk kenyamanan tiada tara selama sesi permainan yang panjang. Konektor USB-C®nya, memungkinkan pengguna untuk dapat bermain di PC dan kemudian beralih ke konsol gaming atau perangkat mobile tanpa perlu berganti headset. Pencahayaan RGB melingkar yang dapat disesuaikan dapat digunakan dengan peralatan berkemampuan Aura Sync lainnyadan efek pencahayaan gelombang suara unik berkedip selaras dengan suara pengguna.

Mousepad ROG Scabbard II

ROG Scabbard II merupakan mousepad gaming yang diperluas yang menawarkan ruang yang cukup untuk keyboard, mouse dan peralatan gaming lainnya, menjadikannya panggung pertempuran yang ideal untuk bermain game. Ini terbuat dari kain yang tahan lama dengan lapisan nano tingkat militer yang menolak air, minyak, dan debu, memberikan permukaan mouse meluncur yang optimal bagi para gamer. Menampilkan anti-fray, tepi dengan jahitan sempit dan alas karet anti selip, ROG Scabbard II adalah sekutu terbaik gamer.