Bosan dengan game racing yang serius? Ingin coba game racing yang beda dan lebih ringan dimata namun tetap banyak fiturnya? Nah kamu harus coba nih Chiki-Chiki Boxy Racers yang baru saja dirilis ke Nintendo Switch tanggal 30 Agustus 2018 lalu. Chiki-Chiki Boxy Racers sendiri dideskripsikan sebagai game bertema “colorful slot car racing” yang dibesut oleh studio Pocket dan dirilis UNTIES. Game ini cocok banget untuk dimainkan dimana saja mengingat platform yang menjadi “rumahnya” adalah Switch, mesin gaming dari Nintendo yang  dapat dijadikan konsol rumahan dan juga sebuah konsol genggam.

Di menu awal ada beberapa opsi pilihan bermain yang disediakan, mulai dari single player , multi, local sampai online. Ada beberapa mobil balap yang bisa kamu pilih diawal permainan, dan sejalan dengan progress permainan, maka mobil dan stage yang terbuka akan bertambah. Ada tiga stage utama yang bisa kamu pilih yaitu city, jungle dan beach. Jika kamu berhasil menyelesaikan stage tersebut dengan baik, maka level berikutnya akan terbuka. Oh iya, sebelum memutuskan untuk balapan di suatu level, kalian bisa lebih dahulu berlatih di level tersebut kok, jadi tenang saja, hehe. Bagaimana dengan kontrol game ini? Hm… diawal permainan memang harus sedikit membiasakan diri, namun setelah mencoba setengah jam, nampaknya semua akan baik-baik saja.

Kamera game diambil dari sudut pandang atas agak miring, mirip seperti saat kalian sedang memainkan mobil remote control di suatu track balap mini (pasti kalian jadi ingat salah satu judul game racing klasik legendaris yang pernah ada di SNES).  Grafis dalam game ini sepertinya akan mengingatkan gamer pada satu judul game bertema sandbox yang lebih dulu terkenal dan sudah ada di hampir semua platform game populer. Selama balapan, jangan lupa juga untuk mengambil item boost yang tersebar di track balap untuk membuat mobil kalian melaju dengan lebih kencang beberapa saat. Hati-hati pula terhadap rintangan yang menghadang seperti misalnya oli bocor atau senggolan dari mobil balap lainnya.

Ada sejumlah mini game (battle) selain balapan utama yang bisa kalian mainkan jika ingin rehat sejenak dari balapan mobil. Salah satu mini game yang cukup seru adalah mengumpulkan koin di mini game bernama coins. Jika beruntung alias “Jackpot” dalam mini game coins ini, kalian bisa mendapatkan koin yang sangat banyak dalam waktu yang singkat. Nah di mini game lain seperti Smash kalian harus menjatuhkan box sebanyak-banyaknya dengan menggunakan mobil balap kalian sebelum waktunya habis.

Klik untuk memperbesar gambar

Chiki-Chiki Boxy Racers nampaknya  mengandalkan pilihan mobil yang cukup banyak selain gameplay-nya yang menyegarkan sebagai “senjata” untuk memikat gamer bermain. Buat gamer retro yang punya konsol Nintendo Switch nampaknya tidak akan sulit untuk mencintai game ini. Selain grafisnya yang terlihat imut-imut, gameplay game ini nampaknya memang nagih banget untuk kamu yang ingin istirahat sejenak dari game AAA yang lebih rumit dengan grafis maha keren.

Klik untuk memperbesar gambar

Kesimpulannya, kamu yang ingin mencoba game balapan ringan penuh warna dan bisa dimainkan dimana saja, Chiki-Chiki Boxy Racers adalah pilihan yang tepat. Beragam mode permainan dan juga pilihan mobil balap yang cukup variatif membuat game ini semakin “kaya”.  Fitur mode permainan online yang dibenamkan dalam game ini juga akan membuat kalian yang ingin merasakan serunya berkompetisi dengan gamer lain dapat terpenuhi. Akhir kata, selamat mencoba dan selamat bersenang-senang.