Remedy Konfirmasi Alan Wake Remastered, FFVII Remake Selanjutnya?

Remedy secara resmi mengumumkan Alan Wake Remastered. Game ini rencananya akan dirilis di PS5, PS4, Xbox Series, Xbox One, dan PC (Via Epic Games Store) pada musim gugur 2021. Pengumuman ini diumumkan dalam website komunitas The Sudden Stop.

Alan Wake Remastered akan dipoles dari segi visual dan grafis dan sudah mendapat dukungan 4K. Game ini juga berisi dua DLC dari game Alan Wake yaitu The Signal dan The Writer sekaligus fitur developer commentary yang diisi oleh Creative Director Sam Lake.

Kemunculan Alan Wake Remastered ini seakan menjawab rasa rindu para fans yang dulu memainkan game originalnya. Alan Wake pertama kali rilis pada tahun 2010 eksklusif di Xbox 360. Game ini unik karena memadukan genre thriller dari serial televisi ke dalam game.

Namun sebetulnya yang ditunggu bukan hanya Alan Wake Remastered, tapi juga Final Fantasy VII Remake versi PC. Jadi sebelum Remedy mengkonfirmasi adanya Alan Wake Remastered, sudah ada kabar bahwa game tersebut dan Final Fantasy VII Remake akan dirilis di PC.

Pada bulan Juni data Epic Games Store yang bocor mengungkap adanya indikasi jika Alan Wake Remastered dan Final Fantasy VII Remake akan rilis di PC. Lalu sebelum pengumuman resmi oleh Remedy, website e-commerce Rakuten lebih dulu membocorkan informasi jika Alan Wake Remastered bakal rilis di PS5, PS4, Xbox One, dan Xbox Series.

Melihat situasi yang terjadi harapan untuk melihat Final Fantasy VII Remake akhirnya bisa dimainkan di PC menjadi semakin besar. Bagaimana menurut kamu?