HomeBesidePro Gamer Dihukum Capcom Gara-Gara Pegang Bokong Wanita

Pro Gamer Dihukum Capcom Gara-Gara Pegang Bokong Wanita

Pro Gamer Dihukum oleh Capcom karena kedapatan memegang bokong seorang wanita. Tindakan yang diduga oleh Capcom sebagai pelecehan seksual ini terjadi dalam turnamen Combo Breaker. Pemain yang menjadi tersangka dalam kasus pelecehan seksual ini adalah Noel Brown. Aksi dari Pro Gamer spesialis game fighting ini juga terekam dalam video. Kalian bisa melihat video cuplikannya disini.

Dikutip dari pernyataan resmi Capcom, karena ulahnya Brown akan dilarang untuk mengikuti turnamen Capcom Pro Tour untuk periode 2016. Jika Brown kedapatan mengulangi aksinya kembali maka Capcom akan memberikan hukuman ban seumur hidup kepadanya. Selain dilarang mengikuti Capcom Pro Tour, Brown juga dilarang tampil dalam turnamen EVO 2016, begitu pula dengan turnamen Combo Breaker yang diadakan pada tahun 2017.

Melalui akun Facebooknya, Brown sendiri sempat memberikan pembelaan bahwa wanita itu adalah temannya. Ia bahkan mengaku bahwa ia bersama si wanita dan pacarnya makan pizza bersama setelah insiden tersebut terjadi. Pembelaan Brown ini sayangnya tidak digubris oleh Capcom.

Sepertinya dunia eSports saat ini terus memperbaiki kualitasnya agar dapat menjadi organisasi yang terpandang. Mulai dari kasus doping, perjudian ilegal dan sekarang pelecehan seksual, semuanya sudah ditindak secara tegas. Masalahnya adalah apakah dunia video game sendiri siap dengan perubahan yang dicanangkan oleh oraganisasi-organisasi ini.

Aryo
Aryo
Editor Playcubic. Gamer dengan cita-cita punya PC kelas dewa. Disamping PCnya ada PS5 dan Xbox Series X
RELATED ARTICLES
- Advertisment -spot_img
- Advertisment -spot_img

Terpopuler