Pos Properti & RevivaLTV Luncurkan Point Arena, Gaming House Pertama di Bandung

Pos Properti lagi-lagi mengembangkan bisnis baru pengembangan aset properti, kali ini di bidang esports. Dalam proyeknya yang dinamakan “Point Arena”, anak perusahaan Pos Indonesia ini berkolaborasi dengan RevivaLTV yang namanya sangat dikenal sebagai penggiat esports di Indonesia. Point Arena sendiri merupakan Gaming House atau Gaming Hub pertama di Bandung yang memfasilitasi gamers untuk mengembangkan potensi mereka di dunia esports.

Point Arena yang berlokasi di Graha Pos Indonesia ini diluncurkan pada Minggu 23 Oktober 2022, turut hadir juga Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi, Direktur Utama Pos Properti Indonesia Handriani Tjatur Setijowati (Wati), dan CEO RevivaLTV, Ahmad “Senz” Syahndy. Alasan dibuatnya Gaming House karena belakangan ini mulai banyak terlihat di beberapa kota besar, dan berhasil menarik kalangan Milenial dan Gen Z di Indonesia sebagai tempat beraktivitas, nongkrong, dan tentu saja mabar (bermain game bareng).

Sebagai salah satu perusahaan yang mengutamakan perkembangan esports di Indonesia, Pos Properti dan RevivaLTV sebagai pencetus pertama ide pembangunan Point Arena ini setuju untuk berkolaborasi karena keduanya sama-sama memiliki ide selaras: ingin membentuk wadah perkembangan esports di Indonesia terutama di Kota Bandung sebagai lokasi pertamanya.

Selain digunakan untuk bermain game, Point Arena juga menyediakan fasilitas lengkap untuk komunitas gaming, streaming, content creator, hingga EO yang ingin mengadakan acara seputar gaming dan lainnya karena terdapat area stage atau exhibition hall.

Esports kini telah menjadi trend di kalangan Milenial dan Gen Z. Esports juga sudah menjadi salah satu cabang olahraga di dunia, termasuk di Indonesia. Berkat meningkatnya tren esports, akhirnya mulai tumbuh benih-benih atlet hingga pelaku bisnis esports. Itulah yang menginspirasi kami  mengembangkan Point Arena bersama RevivaLTV. Harapannya Point Arena mampu menjadi salah satu wadah perkembangan esports di Indonesia bagi siapapun yang ingin berkecimpung di dunia tersebut, mulai atlet profesional hingga content creator di dunia esports,” ucap Direktur Utama PT Pos Properti Handriani Tjatur Setijowati.

Dukung Perkembangan esports, Point Arena Sediakan Wadah Untuk Tim Komunitas

Sebagai grand launching pertama, Point Arena dilengkapi berbagai fasilitas dan area seperti Streaming Area, Gaming Area, Training Room, Green Screen Area, dan Exhibition Hall. Pertimbangan fasilitas ini sengaja diadakan untuk mendukung tim-tim esports komunitas yang sedang berkembang.

Training Room adalah ruangan gaming yang dikhususkan untuk tim atau komunitas melakukan latihan seakan-akan sedang berada di gaming house profesional. Tim juga bisa menggunakan ruangan tersebut untuk turnamen yang akan dilaksanakan secara online.

Tidak lupa juga dengan Exhibition Hall yang berada di tengah-tengah Point Arena, dengan fungsi untuk melaksanakan turnamen game untuk komunitas atau mungkin turnamen resmi di Bandung.

Bagi kalian yang ingin menjadi seorang streamer, Point Arena juga menyediakan tempat untuk kalian melakukan live stream, dilengkapi PC dengan spesifikasi gaming, cocok untuk game PC maupun mobile.

Tidak suka dengan game PC atau mobile? Point Arena juga mendukung para pemain console dengan menyediakan Playstation yang diisi oleh banyak game favorit.

Grand launching sendiri dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2022 yang bertempat di Gedung Pos Indonesia, Bandung, Jawa Barat dan terbuka untuk umum. Ayo ajak teman-teman kalian warga Bandung dan ramaikan pembukaan gaming house pertama di Kota Kembang.