PlayStation VR2, Perangkat VR Untuk Konsol PS5!

Melalui event Sony Corporation Consumer Electronics Show 2022, Sony Interactive Entertainment mengumumkan kehadiran sistem virtual reality baru untuk konsol PlayStation 5 yang diberi nama PlayStation VR2. Untuk bagian kontrolnya, Sony menamai kontroler PS VR baru tersebut dengan nama PlayStation VR2 Sense.

Display pada PlayStation VR2 akan diperkaya dengan OLED, resolusi panel 2000 x 2040 per eye, Refresh Rate​ 90Hz dan 120Hz. Bagian sensornya akan tersedia Motion Sensor serta Attachment Sensor. Nah, untuk menyambungkan PlayStation VR2 dengan PS5 disertakan slot USB Type-C.

Untuk kontroler PlayStation VR2 Sense kalian akan menemukan tombol-tombol yang umum ada pada kontroler konsol PlayStation seperti PS button, Options button, Action buttons Circle / Cross, R1 button, R2 button, Right Stick / R3 button di bagian kanan. Untuk bagian kiri terdapat tombol ; PS button, Create button, Action buttons Triangle / Square, L1 button, L2 button, Left Stick / L3 button. Terdapat pula slot USB Type-C dan komunikasi melalui Bluetooth Ver 5.1​. Baterai yang digunakan untuk kontroler ini adalah Lithium-ion yang bisa diisi ulang daya.

Untuk lebih lengkapnya mengenai spesifikasi pada PlayStation VR2 serta kontroler PlayStation VR2 Sense kalian bisa menyimaknya di sini.