PlayStation Now Dipastikan Hadir Ke PC

0
304

Sony Interactive Entertainment baru saja mengumumkan bahwa pihaknya akan membawa PlayStation Now ke PC. Dengan begini maka nantinya game eksklusif PlayStation seperti Uncharted, God of WarRatchet & Clank, The Last of Us, dan banyak lagi lainnya dapat di mainkan dengan cara streaming di platform Windows.

Selain itu Sony juga akan merilis perangkat baru bernama DualShock 4 USB Wireless Adaptor pada awal bulan September 2016 dengan banderol harga USD 24,99. Dengan perangkat ini gamers bisa menghubungkan kontroler DualShock 4 ke PC atau Mac tanpa kabel dan menikmati berbagai fitur dari kontroler DualShock 4 selama aplikasi dari game tersebut mendukungnya. Adaptor dapat digunakan untuk PlayStation Now di PC dan juga PlayStation 4 Remote Play di PC.

psnowpc1

Sebenarnya gamers juga dapat menghubungkan DualShock 4 menggunakan kabel USD jika malas membeli adaptor. Berikut ini adalah spesifikasi PC yang harus dimiliki gamers jika ingin menjalankan PlayStation Now di PC:

  • Windows 7 (SP1), 8.1 or 10
  • 3.5 GHz Intel Core i3 or 3.8 GHz AMD A10 or faster
  • 300 MB or more; 2 GB or more of RAM
  • Sound card; USB port
  • A minimum 5Mbps connection

Belum ada jadwal rilis pasti kapan Aplikasi PlayStation Now PC akan dirilis untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa, pihak Sony hanya mengatakan dalam waktu dekat.