Bagi pemain PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG) pasti pernah merasa penasaran, siapa saja musuh yang sudah berhasil dibunuh. Atau justru kebalikan, siapakah pemain yang sudah membunuh kita.

Salah satu pengembang komunitas PUBG telah membuat platform aplikasi yang bisa menampilkan detail pembunuhan yang tertangkap kamera. Walau dibuat oleh komunitas, namun aplikasi ini didukung sepenuhnya oleh pihak pengembang. Bahkan diumumkan secara resmi diumumkan melalui blog resmi mereka.

Aplikasi, yang disebut PUBG Report, menggunakan data dalam game untuk menautkan pembunuhan ke Twitch.

Sekarang pertanyaannya, bagaimana cara menggunakan platform ini? Prosesnya sangat sederhana, cukup masukkan nickname Kamu ke dalam situs PUBG Report yang beralamat di pubg.report. Kemudian akan tampil laporan Kamu telah membunuh (atau dibunuh oleh) siapa dalam 14 hari terakhir.

Namun, ada beberapa keterbatasan untuk aplikasi ini. Yang pertama, saat ini hanya berfungsi untuk pemain PC. Namun pengembang berencana untuk menambahkan versi konsol segera. Lalu kemudian seperti disinggung sebelumnya, platform ini hanya mampu menyimpan dan menampilkan data dalam 14 hari terakhir, namun Kamu bisa menyimpan data-datanya ke komputer. Yang terakhir adalah tidak ada jaminan databisa ditemukan karena ada kondisi dimana pengembang tidak bisa merekam semua data permainan yang berlangsung di seluruh dunia.