Perkara Hak Cipta dan Diundurnya Tanggal Rilis The Day Before

Game bertema zombie apocalypse The Day Before mengejutkan fansnya. Secara mendadak halaman Steam game tersebut lenyap tanpa penjelasan. Tidak lama setelah itu muncul keterangan resmi dari developer Fntastic yang mengerjakan game tersebut. Melalui akun Twitternya (@FntasticHQ) bahwa mereka terkena masalah hak cipta nama.

Menurut Fntastic hilangnya halaman The Day Before di Steam adalah akibat laporan yang diberikan oleh seseorang yang mengaku memiliki hak cipta nama The Day Before. Rupanya orang tersebut mematenkan nama The Day Before sebelum pihak Fntastic melakukannya. Masalah ini sendiri baru diketahui oleh pihak Fntastic pada tanggal 19 Januari 2023.

Akibat masalah tersebut, Fntastic memutuskan untuk mengundur tanggal rilis The Day Before yang awalnya 1 Maret 2023 menjadi 10 November 2023. Perubahan tanggal rilis tersebut langsung direspon negatif oleh gamer yang sudah menunggu The Day Before. Mereka malah balik meminta Fntastic untuk mengubah judul gamenya supaya tetap bisa rilis tepat waktu.

The Day Before diumumkan pada tahun 2021. Game ini menjadi sorotan karena memadukan unsur zombie apocalypse dengan gameplay ala The Division.