Perdana Digelar, MSI Creator Academy Siap Sokong Kreativitas Kreator Indonesia

Salah satu produsen teknologi terkemuka di dunia, Micro-Star International (MSI), resmi menggelar MSI Creator Academy pertama di Indonesia yang dihelat mulai tanggal 22 November–21 Desember 2021. Acara yang diselenggarakan secara virtual ini terdiri dari dua rangkaian, yaitu Online Workshop dan Digital Illustration Competition. MSI Creator Academy merupakan wujud kontribusi MSI dalam mengedukasi kreator berbakat Indonesia, sekaligus bertujuan untuk menyalurkan ide dan talenta mereka melalui pengembangan kemampuan dan kreativitas.

“Kami melihat kreativitas di Indonesia saat ini masih sangat berpotensi untuk dikembangkan, tak sedikit kreator yang memiliki karya degan nilai estetika yang tinggi. Sebagai perusahaan yang salah satu fokusnya adalah sektor content creation, MSI berinisiatif untuk menghadirkan MSI Creator Academy perdana di Indonesiaguna menampung dan menyokong semua ide, karya, dan kreativitas anak bangsa. Kami berharap acara ini dapat menjadi sarana untuk mengedukasi para kreator Indonesia serta menjadi amunisi untuk tetap menciptakan karya-karya yang menakjubkan,” papar Tanya Fang, MSI Indonesia NB Sales & Marketing Director.

Rangkaian pertama dari acara MSI Creator Academy adalah Online Workshop. MSI berkolaborasi dengan dua kreator konten ulung untuk berbagi tips dan pengalaman mereka di dunia kreatif, yaitu Chris Lie dan Rio Purba. Kedua pakar ini juga akan berbagi pengetahuan dan kemampuan profesional mereka di bidang keahliannya masing-masing. Peserta diharuskan untuk mendaftar terlebih dahulu hingga 19 November 2021 di https://msi.gm/joinmca. Acara yang akan diadakan pada tanggal 20 November 2021 ini akan sangat seru dan bermanfaat karena peserta berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para narasumber, mendapatkan ide dan inspirasi baru, serta relasi dengan sesama kreator konten. Selain itu, seluruh peserta Online Workshop ini juga akan mendapatkan sertifikat elektronik. MSI meyakini bahwa Online Workshop ini dapat mengembangkan keterampilan dan menghidupkan kembali semangat berkarya kreator Indonesia.

Rangkaian kedua dari acara MSI Creator Academy adalah Digital Illustration Competition. MSI mengajak seluruh kreator di Indonesia untuk membuat kreasi digital yang menggabungkan laptop MSI seri Creator sebagai salah satu elemen karyanya. Peserta diminta untuk menggunggah karya digital tersebut ke Instagram masing-masing dan menyerahkan tautan publikasi karyanya melalui situs web resmi MSI. Pengumpulan tautan (link) publikasi karya dimulai dari tanggal 22 November 2021 dan akan ditutup pada tanggal 12 Desember 2021. Kompetisi ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para kreator untuk berinovasi dan menunjukkan potensinya ke mata dunia.

Tersedia berbagai hadiah menarik bagi para pemenang Digital Illustration Competition ini, terutama pemenang utama yang akan mendapatkan satu unit laptop MSI Creator M16 senilai 25 juta rupiah. Sementara pemenang kedua dan ketiga masing-masing akan mendapatkan merchandise eksklusif dan Wacam Drawing Pad dari Wacom yang merupakan mitra resmi MSI dalam menyelenggarakan acara daring ini. Pemenang Digital Illustration Competition MSI Creator Academy akan diumumkan oleh pihak MSI pada tanggal 21 Desember 2021 dan ditentukan oleh panel juri yang ahli di bidang penciptaan konten, yaitu Chris Lie dan Rio Purba yang juga merupakan pembicara di Online Workshop MSI Creator Academy. Baik Online Workshop maupun Digital Illustration Competition, keduanya sama-sama terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apa pun. Informasi selengkapnya mengenai MSI Creator Academy silakan kunjungi: https://msi.gm/MSICreatorAcademy.