Gambar: QueueTimes

Blizzard dikabarkan tengah mencoba program moderasi chat baru yang akan diujicoba pada turnamen Overwatch Contenders. Hal tersebut diumumkan dalam sebuah posting pada Rabu kemarin dimana pemain diharuskan untuk menautkan akun Blizzard Battle.net dan Twitch mereka.

Overwatch Contenders adalah seri turnamen untuk calon pemain profesional yang ingin masuk ke Overwatch League. Blizzard akan menguji program moderasi chat selama pertandingan perempat final pada musim ketiga 2018 ini di semua wilayah. Pertandingan-pertandingan itu berlangsung mulai 28 Desember hingga 12 Januari, kemudian akan mengevaluasi efektivitas program demi menciptakan kondisi yang lebih positif bagi penonton.

Hal ini dilakukan Blizzard untuk memerangi toxicity alias tindakan niretika melalui chat yang secara sadar atau tidak sadar dilakukan oleh pemain selama pertandingan. Sebelumnya tujuh pemain telah dikenai hukuman denda hingga penagguhan akun terkait hal tersebut.

Kendari begitu, belum ada kabar tentang apakah Blizzard berencana untuk mengimplementasikan program di Overwatch League atau tidak.