Gambar: PUBG Corp Official

Salah satu keluhan paling umum tentang PlayerUnknown Battlegrounds (PUBG) adalah bahwa game ini sering penuh dengan cheater, sehingga terasa sulit bagi pemain awam atau yang baru mulai memainkannya.

Untuk itu, pengembang di PUBG Corp telah bertekad untuk bertindak jauh lebih agresif untuk memerangi para cheater tersebut. Akan ada kebijakan “zero tolerance” untuk mereka yang kedapatan bermain dengan cara curang.

Salah satunya, baru-baru ini mereka melakukan ban masal kepada pemain yang kedapatan melakukan radar hacks. Salah satu cara curang canggih karena menggunakan VPN (virtual private network). Bahkan ada enam akun yang diban, adalah pemain pro dan menggunakannya selama pertandingan resmi. wah!

Akun yang ketahuan tersebut akan menjalani masa hukuman ban selama dua tahun, namun khusus untuk pemain pro mendapatkan hukuman 3 tahun.

Dan bagi akun yang belum terbukti menggunakan cheat namun ada indikasi yang terlihat, maka pemainnya sementara waktu akan terkena black list dari setiap event esports PUBG sampai mereka terbukti tidak bersalah.