Para Penimbun PS5 dan Xbox Series X/S Untung Besar Sampai Miliran Rupiah

0
147

Mereka yang menimbun PS5 dan Xbox Series X/S untuk dijual kembali mendapat untung besar. Angka penjualan yang didapat oleh pihak tak bertanggung ini jika ditotal mencapai $82 juta atau sekitar Rp400 miliar.

Informasi ini diungkap oleh data engineer, Michael Driscoll melalui analisisnya. Berdasarkan data yang ia peroleh, para penimbun diprediksi sudah berhasil menjual kurang lebih 6.000 konsol. Pembagiannya adalah Xbox Series X terjual sebanyak 22.932 unit, Xbox Series S 6.836 unit, sedangkan PS5 dan PS5 Digital Edition masing-masing sudah terjual 7.322 dan 25.642 unit.

Untuk harga yang dipasang, para penimbun menjual dengan harga dua kali lipat dari harga normalnya.  Untuk penjualan Xbox Series X/S total keuntungan yang didapat adalah $9 juta atau sekitar Rp127 miliar. Sedangkan keuntungan yang didapat dari penjualan PS5 diperkirakan mencapai $19 juta atau sekitar Rp268 miliar.

Sementara itu di Inggris, anggota legislatif mengajukan usul untuk melarang penjualan PS5 dan Xbox Series X/S di atas harga resmi yang sudah ditetapkan. Langkah ini diambil untuk melawan para penimbun yang menjual konsol-konsol tersebut dengan harga gila-gilaan demi mencari untung.

Mereka juga menyoroti penggunaan bot yang digunakan untuk memborong stock PS5 dan Xbox Series X/S. Menurut mereka seharusnya konsol-konsol ini tersedia untuk semua orang, bukan hanya untuk penimbun saja.

Bagaimana menurut kamu?