Optimisasi Untuk Game, iPhone 12 Siap Gandeng Gamer

0
25

Hari ini Apple mengumumkan kehadiran lini iPhone 12. Tidak hanya tiga tetapi kali ini Apple menghadirkan empat varian baru yakni iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro max. Semua lini ini kini sudah mendukung teknologi 5G. Bahasa desain yang diambil seri 12 ini akan mengambil seri terdahulu yakni seri iPhone 5 yang terbilang kokoh. iPhone 12 akan menggunakan bodi alumunium sedangkan untuk 12 Pro akan menggunakan stainless steel. Dikatakan bahwa iPhone 12 akan lebih ramping, lebih kecil dan lebih ringan dibandingkan seri sebelumnya.

Untuk varian layarnya dikatakan iPhone 12 mini akan memiliki layar termungil yakni 5,4 inchi sedangkan iPhone 12 / iPhone 12 Pro menggunakan layar 6,1 inci. Semua lini seri 12 akan menggunakan layar OLED super retina XDR display berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana seri non pro menggunakan LCD. Dukungan HDR 10 juga sudah tersedia sehingga pengguna dapat menikmati konten Netflix dengan tampilan yang tajam. Tidak lupa layar iPhone 12 juga sudah disematkan dengan teknologi terbaru dari corning glass yakni ceramic shield yang dikatakan empat kali lebih tangguh dibandingkan seri sebelumnya.

Berbicara mengenai chipset, diarsiteki dengan a14 bionic, seri iPhone 12 akan memiliki chipset terkecil dengan ukuran 5 nano meter. Walaupun kecil tetapi memiliki tenaga yang sangat kuat untuk mendukung kemampuan multitasking yang baik. A14 Bionic ini memiliki 6 core CPU dan 4 core GPU sehingga dapat menghadirkan pengalaman bermain game konsol. Michael Chow, executive producer dari Riot Games juga mengatakan League of Legends: Wild Rift berjalan sangat mulus dan optimal untuk iPhone 12.

Untuk kamera sendiri, sama seperti tahun lalu seri iPhone 12 non pro akan memiliki dual kamera sistem sedangkan untuk seri Pro akan mendapatkan triple sistem kamera. Kamera tersebut terdiri dari 12 megapixel ultra wide kamera, 12 megapixel wide kamera dan tambahan untuk seri Pro adalah 12 megapixel telephoto yang memiliki level zoom hingga 4x optical zoom. Apple juga sudah meningkatkan kemampuan kamera mereka ketika mengambil foto low light sehingga bisa menghasilkan foto minim noise dan lebih tajam. Bahkan kamera depannya kini juga sudah mendapatkan teknologi night mode.

Terobosan dari kamera iPhone tahun ini adalah kemampuan untuk merekam video 10-bit HDR dan iPhone 12 adalah smartphone pertama yang bisa merekam video Dolby Vision HDR. Tambahan lainnya untuk seri Pro, Apple menyematkan teknologi LIDAR untuk augmented reality atau AR, sebuah teknologi yang akan berguna untuk mengukur barang dan merencanakan peletakan sebuah barang dalam ruangan dalam bentuk digital.

iPhone 12 akan mulai dibanderol dengan harga mulai dari USD 699 untuk seri non Pro dan USD 999 untuk versi pro.