Nyobain Demo Resident Evil Village, Terlalu Singkat!

0
277

Demo Resident Evil Village terlalu singkat! Ini kesimpulan artkelnya jika kamu malas membaca sampai selesai.

Saya sebetulnya kurang setuju dengan demo yang dipakaikan durasi waktu seperti demo Resident Evil Village. Masalahnya gamer perlu tahu dulu seperti apa game yang akan ia beli. Kalau testernya saja dipakaikan waktu, bagaimana bisa membuat keputusan yang tepat. Apalagi mengingat harga Resident Evil Village yang “wow”.

Resident Evil Village = Resident Evil 7

Keluhan saya dari Resident Evil Village hanya masalah durasi. Untuk gameplay saya suka karena game ini masih menggunakan formula yang sama dengan Resident Evil 7. Gaya first person membuat game jadi lebih menakutkan, intens, serta pemain bisa lebih menikmati grafis dan visual yang ditampilkan di game.

Elemen puzzle yang merupakan ciri khas dari Resident Evil masih tetap ada di Resident Evil Village. Harus teliti setiap mendapatkan key item karena bisa jadi ada item tersembunyi. Fitur crafting dan item management juga ada. Jangan sembarang mengambil item. Ingat, slot di inventory terbatas.

Pergerakan musuh di Resident Evil Village dengan Resident Evil 7 sangat berbeda. Di Resident Evil 7 Molded hanya bergerak linear. Sedangkan di Resident Evil Village Lycan lebih banyak bergerak dan bisa menghindar saat ditembak.  Mereka juga tidak tumbang ditembak 1-2 kali. Pengalaman saya pertama kali bertemu Lycan adalah saya menghabiskan satu magazine peluru hanya untuk membunuh satu saja.

Easter Egg dan Photo Mode

Pada versi demo ini saya juga berkesempatan untuk bertemu dengan The Duke. Ia adalah penjual barang alias merchant. Kamu bisa membeli berbagai macam item, melakukan upgrade senjata, dan menjual treasure. Jika kamu dulu pernah memainkan Resident Evil 4, bersiaplah untuk nostalgia. Karena The Duke sudah menyiapkan punchline yang bisa membuat kamu tersenyum sendiri.

Satu fitur lain yang meurut saya tidak kalah penting adalah photo mode. Saya mengkonfirmasi bahwa Resident Evil Village memikiki fitur photo mode. Uniknya photo mode ini bisa dikases saat cutscene. Fitur foto yang kurang cuma tidak bisa selfie saja.

Teaser Resident Evil Village dalam bentuk demo meski sangat singkat dan membuat jengkel, tapi bisa membuat saya semakin ingin memainkan full gamenya. Resident Evil Village akan rilis tanggal 7 Mei 2021 di PS5, PS4, Xbox Series, Xbox One, PC (Via Steam), dan Google Stadia.