Nintendo Tidak Tertarik Untuk Membuat Konsol Next-Gen?

0

Ketika Sony dan Microsoft sedang berlomba untuk merilis konsol next-gen, Nintendo malah terkesan adem ayem. Apakah Nintendo tidak ingin membuat konsol berteknologi canggih yang bisa membuat orang terpana?

Website Famitsu (Diterjemahkan oleh Dualshockers) telah mengunggah draft percakapan shareholder meeting Nintendo pada tanggal 26 Juni kemarin. Salah satu hal yang dibahas dalam pertemuan tersebut adalah mengenai rencana ke depan Nintendo dan apakah ada rencana untuk membuat konsol next-gen.

President Nintendo, Shuntaro Furukawa mengatakan jika popularitas Nintendo Switch masih meningkat meski sejak dirilis empat tahun lalu. Oleh karena itu Nintendo akan tetap fokus dalam mengembangkan dan menyempurnakan Nintendo Switch.

Hal senada juga diutarakan oleh Senior Executive Officer Nintendo, Ko Shiota. Ia mengatakan jika konsol Nintendo selama ini dinilai bukan karena teknologinya, melainkan dari faktor kesenangannya. Bentuk Nintendo Switch yang merupakan hybrid dari konsol dan mobile memungkinkan gamer untuk memainkannya dengan berbagai macam cara. Ia juga mengutarakan jika Nintendo Switch identik dengan keluarga.

Melihat jawaban dari Nintendo, kelihatannya mereka tidak tertarik untuk ikut dalam perang konsol. Jika pun Nintendo pada akhirnya ikut, maka konsol barunya akan lebih mengutamakan faktor kesenangan daripada teknologi.