Netizen Terbelah Soal Mihoyo Ubah Kostum Karakter Genshin Impact

Beberapa desain karakter Genshin Impact dipastikan bakal berubah. Melalui media sosial miHoYo mengumumkan perubahan busana yang digunakan oleh Jean, Amber, Rosaria, dan Mona. Nantinya kostum baru yang digunakan oleh keempat karakter ini tidak lagi terbuka seperti yang dulu.

Menurut keterangan, kostum baru ini nantinya akan menjadi busana alternatif bagi keempat karakter tersebut. Jika lebih suka dengan desain yang lama maka pemain bisa memilih dan menggunakan kostum lama. Desain baru ini sebetulnya tidak terlalu berbeda dengan yang lama. Hanya saja beberapa bagian yang sebelumnya terbuka menjadi tertutup. Mengenai kapan kostum alternatif ini tersedia masih belum diumumkan.

Keputusan miHoYo mengubah busana Jean, Amber, Rosaria, dan Mona menjadi lebih tertutup menjadi bahan pergunjingan netizen. Ada yang menyukai desain baru tersebut dan ada juga yang kecewa. Bahkan muncul teori bahwa pembuatan busana alternatif ini disebabkan oleh aturan yang ada di China.

Aturan tersebut dibuat oleh Game Publishers Association Publications Committee (GPC). Salah satu isinya adalah larangan untuk menampilkan konten yang tidak pantas. Misalnya konten yang mengandung pornografi, karakter pria yang feminim, dan hubungan LGBT.

Apakah miHoYo tidak akan lagi membuat karakter seperti Rosaria di Genshin Impact karena terbentur aturan tersebut? Kita lihat saja nanti.