Salah satu merek perangkat keras PC gaming terkemuka di dunia, MSI, bergabung dengan penerbit game internasional, Ubisoft, untuk menarik gamer lebih dalam ke video game terlaris Assassin’s Creed Odyssey dengan sistem sinkronisasi pencahayaan Ambient Link.

Ambient Link dengan sempurna menyinkronkan panel cahaya modular dan Mystic Light yang ada pada produk MSI GAMING dengan layar game untuk menciptakan pencahayaan yang realistis yang mensimulasikan skema warna dalam game dan memperluas dunia game ke dalam kamar gamer.

MSI telah menggali jauh ke dalam ranah PC Virtual Reality dan teknologi game imersif untuk memenuhi keinginan gamer terhadap pengalaman game imersif yang terus menerus meningkat beberapa tahun belakangan ini. Sebagai salah satu pemimpin global dalam perangkat keras PC gaming, MSI terus berharap untuk mengembangkan “Bermain Game” menjadi pengalaman “Bermain dalam Game” yang imersif. Berbekal hasrat yang sama untuk inovasi game, MSI dan Ubisoft bekerjasama dan berhasil menghantarkan tingkat imersif game yang baru ke Assassin’s Creed Odyssey melalui Ambient Link.

Dirancang di Mystic Light Sync eksklusif MSI, Ambient Link memiliki fungsi-fungsi mutakhir, koneksi yang lebih dalam ke alur cerita game dan puluhan preset pencahayaan untuk situasi-situasi dimana karakter utama mendapatkan hadiah atau keterampilan yang baru, ataupun di saat menemui setiap perubahan yang baru, dll. Salah satu elemen kunci dari Ambient Link, yaitu pencahayaan RGB pada setiap tombol keyboard MSI yang eksklusif memberikan detail secara real-time dan menandakan hotkey yang berguna, Panel cahaya modular, seperti Nanoleaf Aurora, memimpin gamer dalam petualangan sensorik dengan berbagai adegan seperti langit terbuka, hutan hujan, pemandangan alam, api unggun, hujan meteor, dan lainnya. Ambient Link yang responsif dan tersinkronisasi benar-benar memperluas dunia game ke dalam kamar gamer, membawa para pemain Assassin’s Creed Odyssey ketingkat yang lebih tinggi dari teknologi imersif saat mereka memulai perjalanan seru dalam game.

Jauh di lubuk hati setiap gamer tentunya ada keinginan untuk mennunjukkan keunikan mereka dan menonjol dalam dunia game. Bermain game bukan hanya soal menang dan kalah. Ini juga merupakan tahap dimana gamer menunjukkan keunikan diri merek masing-masing. MSI Ambient Link telah dirancang untuk tujua nitu – untuk membantu gamer mengekspresikan individualitas mereka. Meskipun Ambient Link sekarang tampaknya merupakan langkah kecil untuk mewujudkan pengalaman gaming yang imersif, dalam jangka panjang ini akan menjadi langkah besar menuju pengalaman gaming yang luar biasa, seperti halnya dengan teknologi sinematik canggih Image Maximum (IMAX) yang dibawa masuk ke industri film.

“Sangat menyenangkan bekerja dengan Ubisoft untuk menghadirkan teknologi pencahayaan game pada gamer yang dirancang bersama dengan pengembang game itu sendiri. Assassin’s Creed Odyssey adalah game yang sangat menarik. MSI Ambient Link membawa Assassin’s Creed Odyssey ke level berikutnya dan menarik gamer untuk masuk lebih dalam lagi ke game dengan menampilkan efek dalam game melalui sistem pencahayaan secara real-time,” kata Sam Chern, MSI Assistant Vice President of Global Marketing.