MSI Meluncurkan Laptop Gaming dan Content Creation Bertenaga Intel® Seri H Generasi ke-12 Terbaru di Acara ‘MSIology: MSI Gameverse’

Micro-Star International (MSI), salah satu merek komputasi bisnis dan gaming terkemuka di dunia, telah menyelenggarakan acara virtual bernama MSIology: Gameverse untuk memperkenalkan laptop gaming dan content creation terbaru miliknya. Acara tersebut diadakan pada tanggal 5 Januari 2022, pukul 04.00 WIB di kanal YouTube MSI Gaming. MSI tidak hanya merilis laptop beperforma tinggi, tetapi juga menghadirkan serangkaian laptop Meta-Ready untuk menghubungkan penggunanya ke Metaverse.

MSI Gameverse: Kunci ke Metaverse

MSI selalu berfokus pada kombinasi desain estetis, performa ekstrem, dan pengalaman yang ramah pengguna. Kini, MSI mengungkap visi MSI Gameverse. Baik Anda adalah seorang pembuat konten ataupun pengguna VR, laptop terbaru MSI merupakan jembatan untuk menghubungkan Anda ke Metaverse. Berbagai fitur canggih yang disematkan, seperti CPU Intel® seri H generasi ke-12 terbaru, GPU hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 3080Ti, dan solusi termal eksklusif MSI, bekerja secara harmonis untuk meningkatkan performa ke level yang baru. Derek Chen, MSI Notebook Worldwide Sales & Marketing Director, mengatakan bahwa “MSI sudah memenuhi tuntutan Metaverse yang sedang melejit dengan menciptakan serangkaian laptop Meta-Ready.”

Phase-Change Liquid Metal Pad: Rahasia Performa Luar Biasa MSI*

MSI dengan bangga memperkenalkan teknologi pendingin eksklusif terbaru, Phase-Change Liquid Metal Pad. Ketika suhu komputer mencapai 58° Celsius (136° F), Phase-Change Liquid Metal Pad akan meleleh dan mengisi ruang antara CPU dan blok termal. Transisi fase ini membuat perpindahan panas lebih efisien daripada thermal paste tradisional dan lebih andal daripada liquid metal. Melalui teknologi pendingin baru yang inovatif ini, keseluruhan performa dapat meningkat hingga 10%.

Kombinasi Laptop Bisnis dan Gaming yang Sempurna: Stealth GS77

MSI juga merilis laptop gaming andalan terbaru mereka, Stealth GS77 – pemenang CES Innovation Award 2022. Stealth GS77 hadir dengan desain baru yang memindahkan posisi engsel ke tengah dan menggunakan material yang lebih kokoh, sehingga menghasilkan daya tahan hingga 2X lipat dibandingkan model sebelumnya. Cocok untuk bekerja dan bermain game, Stealth GS77 memiliki beberapa fitur tambahan yang ditujukan untuk penggunaan bisnis. Laptop ini memiliki trackpad yang 50% lebih lebar dan keycaps yang 8% lebih besar untuk pengalaman yang lebih mulus. Stealth GS77 juga dilengkapi dengan pengunci fisik untuk mengaktifkan/menonaktifkan kamera sebagai perlindungan privasi tambahan.

Laptop MSI Stealth GS77 ditenagai oleh CPU generasi ke-12 terbaru dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080Ti. “Kekuatan Stealth GS tidak dapat dipungkiri. Laptop ini dapat beroperasi sepanjang hari dan kemudian memberi kekuatan maksimal saat bermain game di malam hari,” papar Marc Chen, MSI Notebook Director of Product Management.

“Saya dapat menggunakan laptop ini sebagai perangkat kerja untuk mengedit video, membawanya ke mana-mana untuk rapat bisnis, dan kemudian memainkan beberapa game di penghujung hari. Semua yang saya butuhkan bisa dilakukan bersama laptop ini,” kata Tom Honeyands, pembawa acara The Tech Chap.

Seri Raider GE, Rajanya Performa

“Ketika kita berbicara mengenai performa, seri Raider GE menduduki posisi teratas di industri gaming,” kata Eddie Chen, MSI Notebook Senior Product Marketing. Laptop MSI seri Raider GE ditenagai oleh CPU Intel Core i9 generasi ke-12 terbaru dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080Ti. Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi eksklusif MSI OverBoost, yang menghasilkan kekuatan total (TGP) hingga 220 Watt. Kekuatan tersebut 13% lebih besar dibandingkan dengan merek lain.

“Beberapa laptop mungkin berusaha untuk menyamai performa PC Desktop. Namun lain halnya dengan Raider GE, karena ia telah berada di posisi yang sejajar dengan PC Desktop itu sendiri,” jelas Eddie.

Kerja Sama Ubisoft: Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition

MSI dengan bangga mengumumkan kolaborasinya dengan Ubisoft pada laptop Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition yang baru. Mengacu pada palet dari game Rainbow Six Extraction, laptop ini memiliki desain baru yang menarik dengan corak warna kuning, hijau, dan biru, seolah-olah penggunanya memasuki game tersebut.

Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition hadir dengan desain baru yang menarik

Didesain untuk para penggemar game FPS, laptop MSI Crosshair 15 dipersenjatai dengan layar hingga QHD 240Hz dan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3070Ti yang meningkatkan kekuatan grafis total (TGP) hingga 140 Watt. Peningkatan dalam daya ekstra tersebut hampir sebesar 50% dibandingkan rata-rata laptop dengan spesifikasi yang serupa. Hal yang terpenting adalah laptop MSI Crosshair 15 terbaru juga merupakan laptop “Meta Ready”.

Marc Desfosses, pimpinan programmer dari Rainbow Six Extraction mengatakan bahwa laptop MSI Crosshair 15 Rainbow Six Extraction Edition terbaru adalah “perpaduan yang hebat antara Ubisoft dan MSI. Performa yang kuat membantu Anda membenamkan diri dalam game dan mendominasinya. Itu adalah kekuatan yang tentunya tidak ingin Anda lewatkan.”

Selain itu, Intel juga bangga memamerkan platform terbarunya di acara peluncuran MSI. Greg Cnossen, Intel Global Consumer Sales General Manager, menjelaskan bahwa arsitektur baru CPU generasi ke-12 menawarkan perpaduan performa dan efisiensi dengan hingga 14 Core di CPU seri H. “Gabungkan CPU generasi ke-12 kami yang terbaru dengan performa termal dan kemampuan desain berpengalaman dari MSI, kemudian Anda akan melihat mengapa kami sangat bersemangat untuk meluncurkan laptop gaming dan content creation MSI generasi selanjutnya.”

Tech Meets Aesthetic dengan MSI Creator 17 dan Creator Z16P Terbaru

Selain laptop gaming, MSI juga meluncurkan laptop seri Content Creation terbaru. MSI memperkenalkan laptop mereka yang berhasil memenangkan CES Innovation Award, yaitu Creator Z17. Dirancang dengan sasis aluminium yang telah melalui proses CNC dan memiliki layar rasio emas 16:10, desain Creator Z17 menginterpretasikan konsep estetika teknologi dengan sempurna.

Laptop Creator Z17 juga dilengkapi dengan card reader UHS berukuran penuh dan mendukung MSI Pen – laptop 17 inci pertama yang mendukung pen-touch. Bruce Lin, Senior Notebook Product Marketing Manager, menyatakan bahwa, “Tidak masalah jika Anda sedang bersantai di kedai kopi dan mengarungi dunia imajinasi Anda, ataupun tengah mengusulkan ide-ide cemerlang kepada tim, laptop MSI Creator Z17 pastinya merupakan rekan Anda yang sempurna.”

MSI juga memperbarui laptop andalan mereka, Creator Z16, menjadi Creator Z16P. Dilengkapi dengan solusi pendingin “Vapor Chamber Cooler” eksklusif yang terbaru, di mana area pendinginan diperbesar 76% dengan aliran udara 65% lebih banyak, mendorong performa hingga 70% lebih besar dibandingkan generasi sebelumnya.

Presisi warna adalah kunci dalam pembuatan konten. Laptop MSI Creator Z17 dan MSI Creator Z16P mempunyai teknologi True Pixel yang memenuhi standar 100% color gamut DCI-P3 dan akurasi warna kurang dari 2 Delta-E. Selain itu, untuk meningkatkan efisiensi, seri Creator yang baru juga hadir dengan CPU i9 generasi ke-12 terbaru dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080Ti. Keduanya juga merupakan laptop “Meta-Ready”.

Creator Z17 dan Creator Z16P mendukung teknologi True Pixel

NVIDIA juga berpendapat mengenai laptop MSI seri Content Creation saat acara berlangsung. Stephanie Johnson, NVIDIA Studio Global Marketing VP, mengatakan bahwa laptop MSI Creator Z17 dan Creator Z16P terbaru membawa performa dan mobilitas ke level yang lebih tinggi. Berkolaborasi dengan program NVIDIA Studio dan platform Omniverse, serta menggunakan aplikasi pembuatan konten terkemuka, kreator dapat memindahkan aset antaraplikasi secara real-time. “Kreator tidak akan pernah ketinggalan dengan laptop MSI Creator terbaru ini”.

Teknologi AI MSI Center Terbaru 

Tak hanya berfokus pada performa hardware, MSI juga mengupayakan teknologi cerdas untuk pengalaman yang lebih lancar. MSI Center terbaru kini mempunyai mode AI. Fitur baru “Smart Auto” akan mendeteksi situasi di mana Anda berada, kemudian secara otomatis menyesuaikan sistem ke mode tertentu untuk mendapatkan pengalaman terbaik. Fitur “Ambient Silent AI” secara dinamis akan menyeimbangkan kecepatan kipas berdasarkan tingkat kebisingan sekitar dan memberikan performa setinggi mungkin sembari menjaga laptop agar tetap sunyi.

Meta-Ready dengan Laptop MSI 

Seluruh jajaran laptop MSI seri Gaming dan Content Creation telah dimutakhirkan sepenuhnya ke CPU Intel seri H generasi ke-12 terbaru dan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3080Ti sebagai laptop yang Meta-Ready. Laptop MSI bertenaga CPU generasi ke-12 terbaru merupakan jembatan Anda ke dunia virtual.

*Phase-Change Liquid Metal Pad hanya tersedia untuk seri Raider GE dan Stealth GS77 dengan konfirgurasi prosesor Intel® Core™ i9 untuk performa maksimal.

Acara virtual MSIology MSI:  msi.gm/MSIology2022