[Mr. Robot, Season 2 Episode 6] Kebingungan Di Dunia Sitkom Jadul

0
932

Kali ini gw mau mencoba mengulas serial TV di channel USA Network berjudul Mr. Robot. Saat ini Mr. Robot sudah masuk Season 2 di episode ke 6. Tayangan Mr. Robot sendiri bisa kalian tonton langsung di channel USA Network atau kalian bisa mengunduhnya di sejumlah situs lokal maupun luar negeri setiap hari Kamis pada sore hari (paling cepat). Jika kalian pernah menonton film berjudul Fight Club dan menyukai film yang dibintangi Brad Pitt tersebut, hampir dipastikan kalian akan menyukai serial TV ini.

Secara garis besar serial TV ini menceritakan tentang kisah seorang hacker (atau lebih cenderung ke cracker) bernama Eliot Alderson yang memiliki kepribadian unik (jika kurang pantas disebut aneh) dan memiliki khalayan tingkat tinggi, terutama khayalan terhadap sosok ayahnya yang sudah lama meninggal dunia. Bagi kalian yang penasaran dengan latar belakang dari Eliot sebaiknya kalian menyaksikan serial TV ini mulai dari Season 1 Episode 1 meskipun dalam tiap episode serial TV ini terdapat bebeberapa cuplikan penting dari beberapa episode sebelumnya. Oh iya, serial ini sempat menggondol beberapa penghargaan di ajang Golden Globe untuk kategori best television drama dan kategori supporting actor.

Nah, yang akan gw bahas disini hanyalah kejadian di episode 6 dari Season 2. Awal mulai drama kita akan disuguhkan beberapa cuplikan terdahulu hingga Eliot habis dipukuli pada akhir episode 5 minggu lalu. Setelah itu adegan tiba-tiba saja berpindah ke setting dunia acara sitkom Amerika jadul dan tentu saja membuat Eliot menjadi sangat kebingungan. Dalam dunia khayal itu setiap kebingungan Eliot menjadi bahan candaan dari tokoh lainnya seperti Ibu Eliot, saudara perempuannya yang bernama Darlene, dan sang ayah (Mr. Robot). Di dunia nyata Eliot padahal sedang berada pada situasi sangat genting. Dirinya tengah dipukuli oleh beberapa anak buah dari sindikat penjahat. Dilain sisi, Darlene yang sedang terpisah dengan Eliot sedang berjuang meretas system bersama dengan kelompoknya dibantu teman dekat Eliot, Angela Moss.

Ending cerita dari episode 6 tentu saja menyisakan banyak pertanyaan mengenai apa yang akan terjadi pada episode selanjutnya. Penonton diberikan tayangan akhir yang menyedihkan tentang hubungan ayah dan anak dalam dunia yang tidak nyata. Apakah Angela bisa menyelesaikan proses hacking-nya? Apakah Eliot bisa selamat dari jeratan penjahat kejam? Jawabannya mungkin ada di Episode 7. Kalian yang masih belum yakin ingin mengikuti serial TV ini atau tidak dapat menyaksikan dulu trailer episode 6 season 2 pada video di bawah.