Monster Hunter Stories 2 Gunakan Gameplay Turn-Based Battle

0
300

Capcom telah mengungkap gameplay dari Monster Hunter Stories 2: Wings of Ruin dalam acara livestream kemarin. Ternyata game ini menggunakan gaya turn-based battle. Setiap monster yang dijumpai di field dapat diajak bertarung oleh pemain.

Agar lebih menarik, gameplay turn-based ini ditambah dengan fitur-fitur unik Ada tiga tipe Attack yang bisa digunakan yaitu, Power, Speed, dan Technical. Ketiga tipe ini memiliki kelemahan seperti batu-gunitng-kertas. Speed mengalahkan Power. Technical mengalahkan Speed, dan Power mengalahkan Technical.

Fitur lainnya adalah Breaking Parts dimana pemain bisa menghancurkan bagian tertentu dari monster yang dilawan. Ada Double Attack yang bisa diaktifkan oleh karaktermu dan Monstie secara bersamaan. Buat kamu yang belum tahu, monstie adalah istilah untuk monster yang bisa digunakan sebagai partner di Monster Hunter Rise 2. Skill spesial di Monster Hunter Stories 2 bernama Kinship Skill yang bisa digunakan setelah Kinship Gauge penuh.

Monster Hunter Stories 2 juga memiliki mode multiplayer. Untuk PVE ada mode multiplayer co-op. Jika ingin bermain Bersama NPC bisa menggunakan Battle Budies. Sedangkan mode PVP adalah Versus dimana para pemain bisa saling unjuk kemampuan di arena.

Selain mengenai gameplay, Capcom juga meperkenlakan para karakter pendukung Monster Hunter Stories 2. Mereka adalah Lilia, Reverto, Kyle, dan Tsukino. Para karakter ini akan menjadi penudukung karakter utama dalam mengungkap misteri mengenai Rathalos bernama Razewing Ratha yang diramal bisa membawa kehancuran.

Rekaman acara livestream Monster Hunter Stories 2 bisa kamu lihat pada video di bawah (Mulai dari durasi 0:50)

Monster Hunter Stories 2 akan dirilis tanggal 9 Juli 2021 di Nintendo Switch dan PC (Via Steam).