Microsoft Pastikan Harga Konsol Xbox Series Tidak Naik

Sony sudah menaikkan harga konsol PS5 dengan alasan inflasi. Bagaimana dengan Microsoft dan konsol Xbox Seriesnya? Ternyata Microsoft tidak mengambil langkah yang sama dengan Sony alias harga konsol Xbox Series dipastikan tetap sama, tidak naik.

Dilansir dari Windows Central, juru bicara Microsoft menegaskan bahwa harga konsol Xbox Series X dan S akan tetap sama. Harga konsol Xbox Series X adalah $499 sedangkan harga konsol Xbox Series S $299. Kebijakan Microsoft ini tentunya ibarat pisau yang menusuk daging Sony. Bisa saja gamer yang baru berniat membeli konsol next-gen akan beralih ke Xbox Series karena harganya lebih murah dibandingkan PS5.

Pada berita sebelumnya Sony telah mengumumkan kenaikan harga konsol PS5. Kebijakan ini juga sayangnya berlaku di Indonesia. Harga baru PS5 dengan Ultra HD Blu-ray Disc Drive adalah Rp 9.699.000. Sedangkan harga baru PS5 Digital Edition adalah Rp 8.199.000. Jika dilihat selisih harganya ada kenaikan sekitar Rp 900 ribu antara harga lama dengan harga baru.

Bagaimana menurut kamu?