Meski Banyak Bug, Pokemon Scarlet dan Violet Diklaim Laku Keras

Nintendo telah mengumumkan bahwa penjualan Pokemon Scarlet dan Violet sangat memuaskan. Penjualan global kedua game ini diklaim sudah melampaui 10 juta unit hanya dalam jangka waktu tiga hari saja sejak perilisannya pada tanggal 18 November 2022. Angka tersebut diperoleh baik dari penjualan versi fisik maupun digital.

Dilansir dari Businesswire, Nintendo juga mengklaim bahwa pencapaian yang dicapai oleh Pokemon Scarlet dan Violet juga mencetak sejarah. Angka 10 juta unit untuk penjualan global dalam kurun waktu tiga hari ini adalah yang tertinggi dari semua software yang ada di platform Nintendo.

Nintendo boleh saja senang, tapi jangan lupa juga bahwa Pokemon Scarlet dan Violet masih memiliki banyak bug dan glitch. Meski mengganggu, bug dan glitch justru malah menjadi nilai plus karena sangat menghibur. Selain masalah bug, Pokemon Scarlet dan Violet juga memiliki masalah dari segi grafis yang dinilai kurang memuaskan jika dibandingkan dengan game pendahulunya seperti Pokemon Legends Arceus.